Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Gaya Mourinho akan Jadi Penyebab Kepergian Kane

Rabu 01 Apr 2020 20:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Hotspurs Jose Mourinho menyalami Harry Kane (kiri).

Manajer Hotspurs Jose Mourinho menyalami Harry Kane (kiri).

Foto: Rui Vieira/AP Photo
Dengan taktik Mourinho, Kane hanya bisa mendapat lima kesempatan cetak gol per laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Mantan pemain Arsenal, Paul Merson mengungkapkan pendapatnya bahwa gaya bermain Jose Mourinho mempengaruhi keputusan Kane keluar dari Tottenham Horspurs. Pendapatnya ini merespon pernyataan Kane soal keinginannya keluar dari Hotspurs.

Sebelumnya Kane mengungkapkan keinginannya untuk keluar karena ambisinya meraih juara tidak bisa dia penuhi di Spurs. Merson mengakui itu adalah alasan yang kuat, namun ada faktor lain yang membuat keputusan Kane bulat, yakni gaya permainan Mourinho yang //defensive//.

"Apakah Kane akan dapat 6-7 kesempatan di setiap gim dengan apa yang Mourinho lakukan? Saya rasa tidak. Bagi saya, itu alasannya dia menyerah," kata Merson seperti dilansir laman Evening Standard, Rabu (1/4).

"Dia senang mencetak gol, dia ingin bermain dengan tim yang menyerang. Tapi saya tidak bisa lihat itu terjadi musim depan jika Mourinho membuat taktiknya ketat dan membuat permainan seperti yang di lakukan sebagai manajer terbaik," katanya menambahkan.

Dengan taktik Mourinho, Merson memprediksi Kane hanya bisa mendapat lima kesempatan mencetak gol, tidak lebih. Hal itu membuat Kane tertekan karena dia sangat senang mencetak gol.

"Saya tidak berpikir Kane ingin bagian dari tim jika dia hanya mencetak 10 gol musim ini, bahkan jika Spurs bisa lebih tinggi di liga," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA