Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Frisian Flag dan Lembaga Filantropi Bagikan Susu Tim Medis

Kamis 02 Apr 2020 04:54 WIB

Rep: rahma sulistya/ Red: Hiru Muhammad

Frisian Flag Indonesia membagikan 532 ribu susu, baik susu siap minum maupun susu bubuk. Beberapa lembaga filantropi juga bergabung membantu dalam aksi ini.

Frisian Flag Indonesia membagikan 532 ribu susu, baik susu siap minum maupun susu bubuk. Beberapa lembaga filantropi juga bergabung membantu dalam aksi ini.

Foto: istimewa
Tenaga medis perlu mendapatkan asupan gizi yang baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi corona telah memberikan dampak besar bagi seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam membantu penanganan pasien. Mereka tentu membutuhkan asupan gizi dan vitamin yang lebih dari masyarakat biasa, karena berhadapan langsung dengan pasien positif.

Frisian Flag Indonesia ingin tenaga medis yang juga pahlawan kesehatan ini, mendapat asupan gizi yang baik. Untuk itu, Frisian Flag Indonesia membagikan 532 ribu susu, baik susu siap minum maupun susu bubuk. Beberapa lembaga filantropi juga bergabung membantu dalam aksi ini.

“Selain kepada petugas medis, dokter dan tenaga kesehatan lainnya, kami juga mengirimkan susu kepada rekan-rekan jurnalis yang saat ini dituntut untuk tetap berada di lapangan untuk melaporkan berita Covid-19 terkini,” kata Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4).

Melalui nutrisi yang terkandung dalam produk, Frisian Flag Indonesia mendukung kesehatan dan kualitas hidup orang-orang yang rentan tertular. Pemberian bantuan yang dilakukan oleh Frisian Flag Indonesia dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret 2020, dan akan terus dilakukan hingga April 2020.

Frisian Flag Indonesia merasa memiliki tanggung jawab, sebagai perusahaan yang menjadi bagian penting dalam perannya sebagai penyedia nutrisi bagi masyarakat melalui produk susu yang diproduksi. Apalagi anjuran untuk memenuhi asupan nutrisi, juga diserukan pemerintah Indonesia.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI yang juga Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto pernah memaparkan terkait asupan gizi. Yuri mengimbau masyarakat menjaga imunitas tubuh, dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik yang mengandung protein dan vitamin yang cukup.

“Sudah seharusnya kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia. Produk susu siap minum terbuat dari susu sapi dengan kandungan protein yang dibutuhkan tubuh,” kata Andrew.

Dalam pelaksanaannya, Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan berbagai mitra yang bergerak dan turun langsung ke titik-titik pendistribusian bantuan, yaitu aksi #OperasiPanganGratis yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), aksi #NutrisiGardaTerdepan yang digerakkan oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Padjajaran, Dompet Dhuafa dan lainnya. 

“Saat ini, bangsa kita sedang mengalami ujian, sehingga penting bagi seluruh korporasi bekerja sama dan memberikan bantuan. Frisian Flag Indonesia akan terus mengedepankan semangat kerja sama untuk membantu masyarakat kita melalui situasi sulit ini,” kata Andrew.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA