Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Eks Kapten Brasil: Tak Ada yang Menyamai Teknik Neymar

Rabu 01 Apr 2020 19:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Bintang timnas Brasil Neymar.

Bintang timnas Brasil Neymar.

Foto: AP/Frank Agustein
Meski begitu, Cafu menilai Neymar tidak bisa mengenakan ban kapten.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN PAULO -- Mantan kapten timnas Brasil Cafu menilai tidak ada pemain di dunia yang bisa menyamai teknik dari Neymar. Pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2020 ini mengklaim bahkan pemain sekelas Messi dan Ronaldo tidak bisa menyaingi teknik Neymar.

Baca Juga

"Secara teknik, Neymar pemain terbaik di dunia. Saat ini, secara teknik, tidak ada yang bisa menyaingi Neymar," kata Cafu seperti dilansir dari laman Sambafoot, Rabu (1/4).

Meski begitu, Cafu menilai Neymar tidak bisa mengenakan ban kapten. Sebab, Cafu menilai Neymar belum bisa menunjukkan sikap bertanggung jawab. Menurutnya, Dani Alves menjadi pemain yang cocok sebagai penerusnya di timnas Brasil.

"Sekarang saya tidak melihat pemimpin di timnas Brasil. Saya tidak melihat siapa pun yang bisa melarang Neymar melakukan sesuatu," kata Cafu.

Menurutnya, Neymar tidak bisa diberikan tanggung jawab sebagai kapten karena itu tidak sesuai dengan Neymar. Bukan berarti Neymar tidak cocok sebagai kapten, tapi lebih pada tidak sesuai dengan karakteristik dari Neymar.

"Pernahkan kalian melihat dia bergabung dengan Thiago Silva dan Tite berdiskusi dan menyelesaikan situasi? Tidak, karena itu bukan profilnya," kata kapten Brasil di Piala Dunia 2002 Jepang dan Korea Selatan.

Neymar baru-baru ini memantik kontroversi karena bermain voli pantai bersama teman-temannya di tengah pandemi corona. Kritikan meluncur deras ke arah bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Namun Neymar menjelaskan bahwa teman-temannya itu tinggal di rumahnya, sama-sama menjalani isolasi setelah datang dari Eropa ke Brasil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA