Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Everton Beri Sesi Latihan untuk Anak-Anak

Rabu 01 Apr 2020 19:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Laga Everton vs Newcastle United.

Laga Everton vs Newcastle United.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Everton memberikan sesi latihan kecil untuk para anak-anak di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Aktivitas sepak bola praktis terhenti guna fokus menangani pademi virus corona. Namun, bukan berarti klub sepak bola diam saja tanpa ada upaya membantu masyarakat,

Everton misalnya, memberikan sesi latihan kecil untuk para anak-anak di rumah. Dalam video yang berdurasi satu menit di laman resmi klub, Rabu (1/4) kesebelasan asal Inggris, Everton memberikan sedikit tips bagi anak-anak dan juga remaja untuk melakukan kegiatan olahraga.

"Tetap di rumah, tetap aktivitas (berolahraga)," tulis video tersebut.

Bersama dengan ketua komunitas klub, Paul Semple memperagakan beberapa gerakan badan untuk menjalani aktivitas olahraga kecil selama masa isolasi terjadi.

 

"Saya akan memberikan beberapa kegiatan (olahraga) ringan yang dapat Anda lakukan di rumah bersama anak-anak," jelas Paul Semple dalam video tersebut.

Pada gerakan pertama Semple meminta para penonton untuk melakukan lompatan kecil sebanyak 10 kali dengan kedua kaki melebar dan tangan ke atas. Kemudian, penonton diminta untuk melakukan joging atau mengangkat kedua kaki kanan serta kiri seperti berlari di tempat dengan jumlah yang sama.

"Alangkah baiknya Anda melakukan kegiatan tersebut setiap hari dan mengajak keluarga Anda untuk terus berolahraga," sambung Semple.

Dengan pemberhentian kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020 karena maraknya virus corona, seluruh aktivitas dan kegiatan hanya boleh dilakukan di dalam rumah.

Everton juga memberlakukan pemantauan bagi kondisi para pemain yang mengalami cedera, dengan cara menggunakan aplikasi Skype dan Zoom. Hal itu juga bermanfaat memberi informasi latihan kepada para penggawa the Toffees.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA