Kamis 02 Apr 2020 02:11 WIB

Gubernur Sumsel: Silakan Mudik Asal Siap Diisolasi

Gubernur Sumsel membolehkan warganya untuk mudik Lebaran asal diisolasi.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Gubernur Sumsel Herman Deru membolehkan warganya untuk mudik Lebaran asal siap diisolasi. Ilustrasi.
Foto: Antara/Aswaddy Hamid
Gubernur Sumsel Herman Deru membolehkan warganya untuk mudik Lebaran asal siap diisolasi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru membolehkan warganya untuk mudik Lebaran asal mengikuti isolasi dahulu. Herman menegaskan tidak melarang masyarakat, khususnya mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah, untuk kembali ke daerah asal.

"Silakan pulang, hanya syaratnya mereka juga harus mau dan bersedia menjadi orang dalam pemantauan (ODP)," ujarnya pada Rabu (1/4). Herman mengaku sudah mendengar beberapa mahasiswa akan pulang kampung, tetapi sudah viral imbauan agar jangan mudik dahulu.

Baca Juga

"Kita ada solusi karena sudah menyiapkan Jakabaring Sport City untuk masyarakat mengisolasi diri. Kalau mereka mau dikarantina dulu, tidak masalah, jadi ODP, apalagi mereka datang dari daerah terpapar,” katanya menegaskan.

Menurut Herman, apabila punya kesadaran, mereka dipersilakan pulang, tetapi dengan cara khusus mereka harus mengisolasi diri. Pasalnya, masyarakat sudah sangat sadar bahwa jika ada orang datang dari perantauan akan ditolak warga. Bahkan, hal ini sudah terjadi di beberapa daerah. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel yang telah mentaati setiap imbauan yang dibuat pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement