Rabu 01 Apr 2020 18:12 WIB

Ghostbusters, Morbius Geser Tayang ke 2021

Ghostbusters: Afterlife dan Morbius tak jadi tayang tahun ini, digeser ke 2021.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan Ghostbuster: Afterlife. Selain Ghostbuster: Afterlife, Morbius juga urung tayang tahun ini, digeser ke 2021.
Foto: Sony Pictures
Salah satu adegan Ghostbuster: Afterlife. Selain Ghostbuster: Afterlife, Morbius juga urung tayang tahun ini, digeser ke 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Pictures menghapus kalender film musim panasnya dengan menunda rilis Ghostbusters: Afterlife karya Jason Reitman. Selain itu, film Marvel Morbius juga ditunda hingga 2021.

Pandemi penyakit akibat infeksi virus corona yang masih menjadi ancaman di seluruh dunia membuat jaringan bioskop tutup dan film pun tak bisa ditayangkan di layar lebar. Musim panas selama ini menjadi waktu paling menguntungkan bagi industri film Hollywood, namun kini bioskop di seluruh negeri telah ditutup dan produksi film besar telah terhenti tanpa jadwal yang jelas kapan akan dilanjutkan.

Baca Juga

Ghostbuster: Afterlife telah dipikirkan sejak 30 tahun lalu setelah Ghostbusters II dan telah dijadwalkan rilis pada 10 Juli 2020. Sony memutuskan untuk menggeser jadwal tayangnya menjadi 5 Maret 2021.

Sementara itu, film yang dibintangi Jared Leto, Morbius, semula dijadwalkan rilis 31 Juli 2020, tetapi diundur hingga 19 Maret 2021. Greyhound sebuah drama Perang Dunia II yang dibintangi Tom Hanks, masih dipikirkan waktu yang tepat untuk peluncurannya karena seharusnya rilis pada 12 Juni 2020.

 

Pekan lalu, Warner Bros juga menunda Wonder Woman 1984 untuk rilis pada Agustus 2020. Lantas, film adaptasi dari karya Lin-Manuel Miranda, In the Heights, masih belum ditentukan tanggalnya.

The Walt Disney Co menarik Black Widow dari jadwal Marvel (sebelumnya rilis pada 1 Mei 2020). Penundaan tersebut mengikuti film lain, seperti Fast and Furious: F9, film James Bond No Time to Die, dan sekuel horor A Quiet Place Part II.

Satu film Sony yang akan naik ke layar bioskop pada tahun ini adalah Fatherhood. Film yang dibintangi Kevin Hart itu dijadwalkan tayang pada Oktober 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement