Rabu 01 Apr 2020 17:28 WIB

Kasus Positif Covid 19 di Yogyakarta Bertambah

Kasus positfi corona di DIY terus bertambah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
Kasus Positif Covid 19 di Yogyakarta Bertambah. Foto: Penelitian vaksin corona, ilustrasi
Foto: Antara/Umarul Faruq
Kasus Positif Covid 19 di Yogyakarta Bertambah. Foto: Penelitian vaksin corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kasus positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di DIY terus bertambah. Per 1 April ini sudah ada 28 kasus positif di DIY dari yang hari sebelumnya yang dilaporkan 24 kasus.

"Laporan kasus positif Covid-19 tanggal 1 April ada tambahan sebanyak empat kasus, kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih kepada wartawan, Rabu (01/4).

Baca Juga

Tambahan empat kasus positif ini yakni kasus 26 yang merupakan laki-laki berumur 27 tahun asal Sleman, kasus 27 yang juga berjenies kelamin laki-laki berumur 44 tahun asal Sleman. Kasus 28 berjenis kelamin perempuan berumur 52 tahun yang juga asal Sleman dan kasus 29 merupakan laki-laki berumur 22 tahun asal Sleman.

"Hasil positif 28 orang dan dari total ini ada dua kasus sembuh dan tiga kasus meninggal dunia. Namun, ada satu hasil positif yang dikembalikan ke wilayah asal satu kasus yakni kasus nomor 17 yang meninggal dunia," ujar Berty.

Per 1 April 2020 ini, sudah ada 225 orang yang diperiksa atau tes swab Covid-19. Dari total tersebut, 142 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di DIY.

Sementara, ada 65 orang yang sudah dinyatakan negatif. Sementara 28 orang positif dengan dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan tiga kasus meniggal dunia.

"PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang masih dalam proses laboratorium ada 131 orang yang sembilan diantaranya meninggal dunia sebelum hasil laboratorium keluar," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement