Rabu 01 Apr 2020 17:15 WIB

Berkat Petisi Daring, Wall's Hadirkan Lagi Es Krim Viennetta

Es krim Viennetta dijual mulai 1 April 2020 dalam jumlah terbatas.

Es krim Viennetta
Foto: Dok Wall's
Es krim Viennetta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama es krim, Wall’s, menghadirkan kembali produk legendarisnya, Viennetta. Keputusan ini diambil berkat besarnya animo masyarakat lewat #KembalikanViennetta di media sosial (medsos).

Keinginan publik terhadap produk tersebut bermula dari cicitan di Twitter dan petisi daring di laman change.org yang lantas menjadi viral. Es krim Viennetta akan tersedia dalam jumlah terbatas dan dipersembahkan oleh Wall’s untuk menambah kebahagiaan masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk, Arya Bahupringga, mengatakan permintaan terhadap kehadiran kembali Viennetta bermula dari petisi daring pada 2018 dan satu cicitan Twitter pada 2019. Permintaan tersebut disuarakan ulang oleh lebih dari 100 ribu orang.

Tidak berhenti di situ, banyak permintaan serupa kemudian muncul di medsos lain seperti Instagram hingga beberapa media juga menulis artikel mengenai #KembalikanViennetta. "Kami berterima kasih kepada masyarakat luas yang menunjukkan kecintaan mereka kepada es krim Viennetta dan ikut berpartisipasi dalam people movement tersebut," ujar Arya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/4).

Menurut dia, ini adalah contoh nyata dari gerakan masyarakat yang positif di medsos yang kemudian berhasil menarik perhatian Wall's. Hal tersebut sekaligus bukti betapa suara satu orang bisa memberikan dampak begitu besar.

"Es krim Viennetta kembali, kan! Kembali untuk membuat #SemuaJadiHappy," kata jelas Arya.

Wall’s menghadirkan kembali es krim Viennetta menjelang bulan Ramadan dalam jumlah terbatas. Bentuk Viennetta yang diluncurkan sama seperti dahulu yaitu bergelombang dengan kombinasi rasa vanilla dan cokelat. Viennetta bisa didapatkan di supermarket dan minimarket terdekat mulai 1 April 2020 dan segera hadir di KlikIndomaret & HappyFresh.

Menurut dia, hadirnya kembali es krim Viennetta akan mengembalikan berbagai kenangan membahagiakan dari masa lalu para penggemarnya dan juga mengobati rasa penasaran mereka yang dulunya belum sempat menikmatinya. "Es krim Viennetta bisa membuat suasana menjadi lebih happysaat #DiRumahAja, khususnya jelang bulan Ramadan ini, mari kita saling berbagi rasa happydengan keluarga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement