Rabu 01 Apr 2020 16:43 WIB

AFI Luncurkan Ajang Pertemuan Virtual Pegiat Film

Steven Spielberg turut mengunggah film perdananya, The Wizard of Oz

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Pekerja industri film (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pekerja industri film (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- American Film Institute mengumumkan peluncuran AFI Movie Club, sebuah pertemuan virtual harian bagi para pegiat industri hiburan. Hal ini dilakukan agar kecintaan para pegiat terhadap film semakin tumbuh, meski di tengah pandemi Covid-19.

Dikutip di laman resminya pada Selasa (31/3) waktu setempat, AFI ingin membangun optimisme di tengah ketidakpastian pandemi global ini. Tujuan AFI yaitu terus menghidupkan dunia seni di tengah kecemasan.

"Kami merasa terhormat memiliki Steven Spielberg, pendongeng terhebat pada zaman ini, yang memimpin," ujar Presiden dan CEO AFI, Bob Gazzale.

Steven Spielberg turut mengunggah film perdananya, The Wizard of Oz dalam sebuah video. Unggahannya bercerita bahwa tidak ada tempat lain yang menawarkan kenyamanan seperti rumah. Pada 1995, AFI menganugerahi Spielberg dengan AFI Life Achievement Award yang merupakan penghargaan tertinggi untuk karier dalam dunia film.

AFI akan terus memilih film ikonik setiap harinya bagi dunia untuk ditonton bersama. AFI hendak menciptakan pengalaman menonton bersama selama pandemi Covid-19 masih berlangsung seperti sekarang.

Setiap harinya, akan ada pengumuman AFI Movies of the Day atau film terpilih yang ditayangkan melalui video pendek yang diunggah di halaman web afi.com dan platform media sosial. Penonton dapat berkumpul melalui laman afi.commovieclub untuk melihat film unggulan hari itu dengan menggunakan layanan streaming.

Pilihan film harian akan didukung oleh fakta-fakta menyenangkan, poin diskusi keluarga, dan materi eksklusif dari AFI Archive untuk memperkaya pengalaman menonton. Audiens pun dapat melanjutkan percakapan daring menggunakan tagar #AFIMovieClub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement