Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Cuti Jadi Sutradara, Quentin Tarantino Menulis Ulasan Film

Rabu 01 Apr 2020 16:21 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Quentin Tarantino.

Quentin Tarantino.

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN MONTERROSA
Pandemi Covid-19 membuat Quentin Tarantino memiliki banyak waktu luang.

REPUBLIKA.CO.ID, KNOXVILLE -- Quentin Jerome Tarantino dikenal sebagai salah satu sutradara Hollywood paling ambisius. Merebaknya pandemi Covid-19 membuat sineas kelahiran Knoxville, Tenessee, Amerika Serikat (AS) itu kini rajin menulis ulasan dan kritik film secara daring.

Belum lama ini, beberapa penggemar "memergoki" beberapa ulasan film yang ditulis oleh sutradara film Once Upon a Time in Hollywood tersebut. Tarantino memiliki bioskop unik dan eksklusif bernama New Beverley Cinema di Los Angeles. Situs web resminya telah mengunggah ulasan untuk beberapa film vintage selama beberapa pekan terakhir, di antaranya yakni film 1978 dan film kungfu Fatal Needles vs Fatal Fists. Ada juga film drama tahun 1974 berjudul Daisy Miller dan film Targets yang diproduksi pada 1968. Ulasannya cukup mendalam, dengan sejumlah besar yang dikaji tentang pembuatan film.

Beberapa ulasan film itu lahir kemungkinan saat ini Tarantino memiliki banyak waktu luang. Diketahui, baru-baru ini sutradara tersohor Hollywood itu memilih untuk cuti membuat film dan ingin fokus bersama keluarganya.

"Saya tidak akan membawa keluarga saya ke Jerman atau Sri Lanka atau di mana pun setting cerita selanjutnya dibuat. Saya sedikit bisa menjadi seperti orang rumahan dan sedikit lebih ahli menulis dengan seperti ini," kata Tarantino dikutip dari laman NME, baru-baru ini.

Keputusan tersebut dinilai tepat. Terlebih saat ini Tarantino dan sang istri, Daniella Pick, tengah menunggu kelahiran buah hati mereka yang pertama.

Tarantino merasa ini adalah waktu untuk babak ketiga dalam hidupnya. "Babak di mana saya akan lebih condong ke dalam dunia sastra sehingga saya bisa melaksanakan peran baru sebagai ayah," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA