Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

MU Harus Bayar Uang Loyalitas kepada Alexis Sanchez

Rabu 01 Apr 2020 16:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez akan menerima bonus loyalitas dari Manchester United.

Alexis Sanchez akan menerima bonus loyalitas dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bonus tersebut merupakan kesepakatan saat Sanchez didatangkan dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) diharuskan membayar uang loyalitas sebesar 1,1 juta poundsterling atau Rp 22 miliar kepada Alexis Sanchez ketika dia kembali dari masa peminjaman dari Inter Milan, akhir musim ini. Bonus tersebut merupakan kesepakatan saat Sanchez didatangkan dari Arsenal pada 2018 lalu.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, Rabu (1/4), dalam masa peminjaman, Sanchez tak menunjukkan penampilan impresif. Bahkan dia harus berkutat dengan cedera pergelangan kaki. Inter pun memutuskan tak mempermanenkan pemain yang mendapatkan bayaran 505 ribu pound atau sekitar Rp 10,3 miliar per pekan itu.

Dia hanya mencetak satu gol dalam 15 pertandingan bersama Nerazzurri. Gaji yang tinggi serta kompetisi yang dihentikan sementara karena corona juga menjadi alasan Inter menolak mempermanenkan pemain Cile tersebut. Inter ingin menghemat uang selama krisis.

Dipinjamkannya Sanchez ke Inter pada Agustus lalu sedikit meringankan beban Setan Merah dalam membayar gajinya yang tinggi ditambah sejumlah bonus. Sumber di Old Trafford menyebutkan semua orang menyadari situasi tersebut.

“Dia belum mengalami yang terbaik di Italia tetapi mereka membayar setengah dari gajinya saat ini,” kata sumber tersebut.

Sanchez didatangkan Antonio Conte untuk memperkuat kekuatan lini depan Inter Milan. Conte berharap duet Sanchez bersama Romelu Lukaku bisa memberikan kontribusi besar karena Inter berambisi merebut Scudetto

Namun harapan Conte terhadap mantan pemain Barcelona itu tak terwujud. Sanchez justru harus berkutat dengan cedera. Di MU, Sanchez kalah bersaing dengan pemain sayap lainnya yang lebih muda. Sanchez harus bekerja keras agar bisa merebut tempat utama di skuat Setan Merah. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA