Rabu 01 Apr 2020 15:47 WIB

JTE Bagikan Sembako kepada Karyawan dan Warga

Wabah Covid-19 berdampak secara ekonomi bagi sebagian masyarakat.

PT  Jasa Titipan Ekspres (JTE) membagikan sembako kepada karyawan dan  warga di Kemayoran, Jakarta Pusat.
Foto: Dok JTE
PT Jasa Titipan Ekspres (JTE) membagikan sembako kepada karyawan dan warga di Kemayoran, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT  Jasa Titipan Ekspres (JTE) membagikan sembako kepada seluruh karyawan, warga sekitar, penjaga kebersihan, driver ojek online maupun ojek pangkalan, Senin (30/3).

Pembagian sembako itu diadakan  di kantor PT JTE, Kemayoran, Jakarta Pusat. “JTE mendukung  program pemerintah menghambat penyebaran wabah Covid-19, yakni social distancing (menjaga jarak sosial) dan berdiam di rumah.   JTE ikut berperan serta meringankan beban beberapa pihak yang terimbas  kebijakan tersebut,”  kata Komisaris JTE, Ariyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Diakuinya, kebijakan pemerintah terkait upaya mencegah penyebaran virus  Covid-19 berdampak secara ekonomi bagi sebagian masyarakat. Mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena itu, JTE terpanggil untuk membantu mereka.

“Sebenarnya, JTE sering mengadakan kegiatan seperti kini (memberikan bantuan sembako, Red). Namun kali bantuan kami salurkan saat ada wabah virus Vovid-19 atau Corona.  Kami turut berbagi untuk meringankan kesulitan warga sekitar, khususnya driver ojek yang kesehariannya mencari penumpang namun sepi akan sebagian besar daerah melakukan karantina wilayah dan banyak warga yang bekerja dari rumah,” tegas Ariyanto.

Ia menambahkan,  JTE sebagai bagian dari anggota Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) yang ikut berkontribusi dengan membagikan bingkisan sembako kepada yang membutuhkan dalam keadaan saat ini.

Sembako ini, sambung Ariyanto,  antara lain beras, minyak, gula, dan mie instan. “Bantuan ini murni dari perusahaan JTE.  Tidak ada donatur atau iuran bersama,” ujarnya.

Mewakili penerima, Iwan,  ketua RT 009 RW 01 Kelurahan Serdang menyampaikan terima kasih kepada JTE. “Mewakili warga Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, saya ucapkan banyak terima kasih.  Semoga bantuan sembako ini berkah,” ucap Iwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement