Rabu 01 Apr 2020 15:32 WIB

Pemkot Banjar Konfirmasi Satu Pasien Positif Covid-19

Sudah ada pasien positif Covid-19 yang dirawat di Kota Banjar.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .
Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP
Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar, Jawa Barat, mengonfimasi adanya satu warganya yang terpapar penyakit virus korona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19). Satu pasien itu merupakan warga Kota Banjar.

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan, pasien itu dikonfirmasi positif pada Rabu (1/4). Dengan begitu, saat ini terdapat dua pasien positif yang dirawat di Kota Banjar. "Satu warga Kota Banjar, satu lagi pasien positif dari luar Kota Banjar," kata dia.

Baca Juga

Dengan adanya pasien positif, jumlah kasus Covid di Kota Banjar hingga Rabu pukul 14.00 WIB berjumlah 150 kasus. Sebanyak 141 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), delapan orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan dua kasus pasien positif Covid-19. Warga Kota Banjar satu orang dan satu lagi merupakan warga dari luar Banjar.

Nana mengimbau warga Kota Banjar terus mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu di rumah. "Sayangi diri sendiri, keluarga, dan teman, dengan mengukuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Demi keselamatan kita bersama," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement