Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Walkot Jakbar Ajar Warga Donasi Selama Masa Corona

Rabu 01 Apr 2020 15:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi meninjau  pemulihan pasca bencana banjir dengan membersihkan sampah secara serentak. 

Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi meninjau pemulihan pasca bencana banjir dengan membersihkan sampah secara serentak. 

Foto: Dok Pemkot Jakarta Barat
Donasi juga bisa dalam bentuk APD lengkap, masker dan disinfektan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengajak masyarakat, khususnya warga di wilayahnya untuk berdonasi demi memenuhi kebutuhan medis selama masa penanganan virus corona atau COVID-19. Donasi yang diterima tak hanya uang, namun bisa dalam bentuk lain seperti alat perlindungan diri (APD) lengkap, masker, penyanitasi tangan, disinfektan, dan logisitik lainnya.

"Seperti hari ini, Tim Penggerak PKK Jakarta Barat menyumbang 150 boks nasi untuk RSUD Kembangan," ujar Rustam di Jakarta, Rabu (1/4).

Bantuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan 90 boks nasi untuk Puskesmas Kembangan dan 100 boks untuk Puskesmas Kebon Jeruk. Selain itu, Rustam mengatakan pihaknya menerima bantuan alat pelindung diri (APD) baik untuk petugas medis, dan petugas pemulasaraan-pemakaman jenazah pasien COVID-19.

"APD yang ada selain untuk medis kami siapkan petugas makam di kawasan Tegal Alur,” ujar dia.

Bantuan yang diberikan dapat diserahkan ke Posko COVID-19 di Kantor Pemerintah Kota Jakarta Barat, yang nantinya langsung di serahkan ke sejumlah petugas medis maupun petugas yang membutuhkan di Jakarta Barat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA