Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Baru 21 Tahun, Trent Alexander Arnold Sudah Jadi Inspirasi

Rabu 01 Apr 2020 15:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek Liverpool Trent Alexander Arnold (kanan).

Bek Liverpool Trent Alexander Arnold (kanan).

Foto: Trent Alexander Arnold
Williams menargetkan bisa menembus tim utama secara reguler seperti Trent.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pemain jebolan Akademi Liverpool, Neco Williams mengungkapkan, seniornya di akademi, Trent Alexander-Arnold, menjadi inspirasi bagi para pemain muda the Reds. Trent menjadi pemain muda jebolan akademi Liverpool yang mampu bersinar saat mendapat promosi di tim senior.

Meski masih berusia 21 tahun, Trent telah menjadi teladan bagi para pemain muda lainnya.

Sama-sama berposisi di bek kanan membuat Williams belajar dari Trent dalam mengembangkan permainan. Williams mengantongi lima kali tampil di Liverpool senior musim ini. Dari sana, Williams memperlihatkan kualitasnya.

Williams memang belum mendapat kesempatan bermain di Liga Primer Inggris. Semua menit bermainnya berasal dari FA Cup. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun memuji penampilannya. 

"Apa yang Trent tunjukkan adalah cara pembuktian bagi orang-orang atas kerja keras dan dedikasinya," kata Williams seperti dilansir dalam laman Sky Sports, Rabu (1/4).

Seperti Trent, Williams menikmati debutnya di Anfield. Dia pun menargetkan untuk bisa menembus tim utama secara reguler.

"Trent berada di akademi sejak usia muda dan dia mendapat promosi. Sekarang dia jadi salah satu bek kanan terbaik di dunia dan bermain sangat luar biasa dia adalah inspiraso," kata Williams.

Williams mengakui posisi apapun yang dia dapatkan di akademi bukanlah masalah. Karena pembuktian di lapangan jadi cara untuk mendapatkan promosi di tim.

"Ketika saya berlatih jelas saya mencoba untuk fokus pada diri dan permainan saya sendiri. Tapi di saat yang sama, saya mempelajari bagaimana Trent bermain dan mengambil apa yang lakukan dalam permainan saya," ujar pemain berusia 18 tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA