Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

BNI Syariah-Dompet Dhuafa Galang Dana Bangun RS Container

Rabu 01 Apr 2020 14:51 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Terkait virus corona, BNI Syariah melakukan perubahan waktu operasional di kantor cabang mulai 23 Maret 2020-3 April. BNI Syariah dan Dompet Dhuafa bekerja sama menggalang dana untuk membangun rumah sakit penanganan terkait wabah Covid-19.

Terkait virus corona, BNI Syariah melakukan perubahan waktu operasional di kantor cabang mulai 23 Maret 2020-3 April. BNI Syariah dan Dompet Dhuafa bekerja sama menggalang dana untuk membangun rumah sakit penanganan terkait wabah Covid-19.

Foto: istimewa
RS Container Covid-19 terdiri dari 10 rangkaian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah dan Dompet Dhuafa bekerja sama menggalang dana untuk membangun rumah sakit penanganan terkait wabah Covid-19. Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap kerja sama ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Baca Juga

Kerja sama BNI Syariah dengan lembaga amil zakat nasional Dompet Dhuafa, mencakup pembangunan fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 berupa RS Container Covid-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. RS Container Covid-19 terdiri dari 10 rangkaian dan difungsikan sebagai ruang isolasi, bersifat portable, ramah lingkungan, proses pembuatan cepat dan tahan lama.

"Diharapkan RS Container ini bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk pemerintah yang saat ini kewalahan dalam menampung pasien yang semakin bertambah," kata Tribuana dalam keterangan pers, Selasa (31/3).

Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Ditargetkan dana yang terkumpul dalam program ini sebanyak Rp 250 juta.

Platform Wakaf Hasanah merupakan wakaf melalui uang untuk proye wakaf yang dapat diakses wakif melalui website dan aplikasi Wakaf Hasanah dengan pembayaran melalui transfer ke rekening virtual. Wakaf uang yang terkumpul dari wakif melalui wakaf Hasanah akan didistribusikan kepada nazhir dengan proyek yang sudah wakif pilih.

Saat ini ada total 26 nazhir yang bergabung di dalam Wakaf Hasanah dengan total wakif sebanyak 7.005. Total dana terhimpun melalui Wakaf Hasanah sebesar Rp 7,82 miliar dari 60 project yang sudah berjalan.

Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa, Yuniarko Sukendro mengatakan RS Container adalah salah satu solusi cepat dan tepat untuk membuat ruang isolasi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di tengah terbatasnya ruang isolasi yang tersedia di Indonesia.

Dengan adanya RS Container ini diharapkan akan menambah harapan hidup pasien Covid 19. Selain itu diharapkan pasien dapat tertangani dengan baik sehingga angka kematian serta penularan virus corona bisa segera teratasi.

Dompet Dhuafa berharap sinergi bersama BNI Syariah berupa pembangunan rumah sakit ini bisa segera terwujud. Dengan program ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian dan kedermawanan masyarakat.

BNI Syariah dan Dompet Dhuafa secara aktif mengembangkan kerja sama dan sinergi untuk membentuk ekosistem halal. Di antaranya melalui pemanfaatan jasa produk jasa dan tabungan BNI Syariah, seperti payroll BNI iB Fleksi Hasanah, juga program Wakaf Hasanah, program Dompet Dhuafa Goes to Campus dan program Cash Wakaf Linked Sukuk (CWLS).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA