Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Balapan Tour de France tak Jelas, Bernal Berhenti Latihan

Kamis 02 Apr 2020 03:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo Le Tour de France.

Logo Le Tour de France.

Foto: telegraph
Prancis sekarang telah memasuki pekan ketiga karantina wilayah akibat pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Tour de France (TdF) tahun lalu dari Team Ineos, Egan Bernal, menyatakan dirinya sedang berhenti berlatih karena ketidakpastian seputar balapan prestisius itu. Ini sebagai imbas pandemi covid-19.

"Saya berhenti berlatih, baik secara fisik dan mental. Saya telah melakukan persiapan bagus untuk (balapan) Paris menuju Nice, kemudian saya kembali berlatih di Kolombia. Namun setelah itu, saya bersama pelatih memutuskan bahwa saat ini yang terbaik adalah beristirahat," kata Bernal melalui Instagram Live, Rabu (1/4).

Pembalap Kolombia itu berpendapat bahwa solusi terbaik adalah menunda balapan tersebut.

"Hal ini (pandemi covid-19) mempengaruhi kami semua, bahkan misalnya TdF berlangsung pada Juli, karena satu atau dua peserta mungkin tidak dapat ikut karena persiapannya terganggu," jelas pembalap 23 tahun itu.

Nasib TdF tahun ini belum jelas karena Prancis sekarang telah memasuki pekan ketiga karantina wilayah akibat pandemi covid-19, yang telah menewaskan lebih dari 3.000 orang di negara itu.

Ketua panitia TdF Christian Prudhomme belum pernah memberi pernyataan tegas mengenai balapan itu tahun ini. Sedangkan, Menteri Olahraga Prancis Roxana Maracineanu hanya memberi pernyataan normatif yakni TdF tahun ini akan berlangsung tanpa penonton.

TdF tahun ini, yang semestinya menjadi edisi ke-107, direncanakan bermula di Nice pada 27 Juni, dan berakhir di Champs-Elysees, Paris, pada 19 Juli.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA