Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Universitas Pancasila Beri Insentif Bagi Mahasiswa

Kamis 02 Apr 2020 02:38 WIB

Red: Esthi Maharani

Universitas Pancasila

Universitas Pancasila

Mahasiwa Universitas Pancasila yang terdampak Covid-19 mendapatkan insentif akademik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) memberikan insentif akademik dan finansial bagi para mahasiswa yang merasakan dampak dari mewabahnya virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Adanya keringanan biaya berupa pengurangan uang pratikum yang teknisnya akan diatur oleh fakultas yang bersangkutan," kata Rektor Universitas Pancasila Prof. Wahono Sumaryono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (1/4)

Menurut Wahono insentif ini diberikan mengingat selama perkuliahan jarak jauh (PJJ), mahasiswa tidak dimungkinkan untuk menggunakan bahan-bahan pratikum. Adapun pratikum ini dapat dilakukan pada saat sistem perkuliahan telah normal kembali.

Untuk membantu mahasiswa dalam kegiatan PJJ, Universitas Pancasila akan memberikan insentif finansial dalam bentuk subsidi biaya Rp150 ribu/mahasiswa/bulan, selama tiga bulan selama pembelajaran online karena beban biaya pemakaian internet.

"Insentif tersebut akan diperhitungkan sebagai pengurangan biaya studi semester genap 2019/2020," katanya.

Rektor mengatakan kebijakan-kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan situasi saat ini, dan apabila terdapat perkembangan situasi, maka akan ada penyesuaian kebijakan kembali.

"Kami harapkan hal ini dapat terus memotivasi mahasiswa untuk kuliah dan juga dapat membantu meringankan beban keluarga. Dalam melawan Covid-19 marilah kita saling mendukung satu sama lainnya dan semoga kita bisa segera melewati masa-masa sulit ini," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA