Rabu 01 Apr 2020 13:34 WIB

Kuba Hentikan Semua Penerbangan Internasional

Kuba juga meminta semua kapal asing keluar dari perairannya untuk cegah corona

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Bandara Jose Marti di Kuba.
Foto: bbc
Bandara Jose Marti di Kuba.

REPUBLIKA.CO.ID, HAVANA -- Kuba menangguhkan semua penerbangan internasional yang memasuki negaranya. Mereka pun meminta semua kapal asing menarik diri dari wilayah perairannya. 

Kedua hal itu dilakukan dalam rangka menghentikan penyebaran virus corona baru Covid-19. "Kita perlu menghilangkan kedatangan penumpang yang terus menimbulkan risiko bagi kesehatan masyarakat," kata Perdana Menteri Kuba Manuel Marrero pada Selasa (31/3). 

Baca Juga

Marrero mengungkapkan Kuba tetap terbuka untuk perdagangan dan sumbangan. Pekan lalu, Kuba telah menutup sebagian perbatasannya. Ia melarang kedatangan turis asing dan kepergian dari negaranya. 

Namun, warga Kuba dan orang asing yang memiliki tempat tinggal di negara tersebut terus kembali dengan jumlah penerbangan yang berkurang. Mereka masih diberi kelonggaran dan diharuskan mengarantina dirinya masing-masing selama 14 hari. 

Di bawah peraturan baru, hal demikian sudah tak diizinkan. Sejauh ini, Kuba memiliki 186 kasus Covid-19 dengan enam korban meninggal. 

Kasus pertama Covid-19 muncul tiga pekan lalu. Ia dibawa dari rombongan turis asal Italia. Hampir 3.000 orang suspect corona terus dimonitor di fasilitas isolasi negara.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement