Rabu 01 Apr 2020 12:44 WIB

Dua Warga Tangsel yang Sembuh dari Covid-19 tetap Diawasi

Nantinya pengawasan dilakukan oleh Puskesmas terdekat

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN —  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyatakan tetap mengawasi dua pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona. Alasannya,  pasien tersebut masih ada kemungkinan dapat terjangkit kembali.

"Kita terus memonitoring dan melakukan pengawasan untuk mereka. Nantinya pengawasan dilakukan oleh Puskesmas terdekat," ungkap Airin, Rabu (1/4).

Ia juga mendorong dan mengingatkan kepada pihak keluarga agar untuk sementara waktu, pasien itu tidak melakukan hal yang bisa membuat stres dan capai. Kebanyakan orang yang terjangkit disebabkan kondisi imun yang rendah.

“Keluarganya harus saling mengingatkan untuk jaga kesehatannya, tidak boleh capek, tidak boleh stres,” jelas Airin.

Sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel Tulus Muladiyono menyatakan terdapat dua pasien yang terkonfirmasi Corona dinyatakan telah sembuh. Diketahui keduanya merupakan warga kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

"Untuk yang sembuh jumlahnya dua orang mereka dari positif Covid-19," kata Tulus.

Dengan demikian, jumlah pasien di Pondok Kacang Timur sebelumnya sebanyak 11 orang sekarang menjadi sembilan. Karena dua orang telah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data terakhir di update terakhir pada Senin (31/3) sore pukul 15.00 WIB, tim Gugus Tugas Covid-19 Tangsel menyatakan terdapat 34 pasien yang terkonfirmasi positif Corona. Jumlah keseluruhan pasien tersebut kini sedang menjalani masa perawatan di rumah sakit rujukan yang tersebar.

“Sedangkan ada 308 orang dalam pemantauan (ODP), 131 pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien meninggal berjumlah enam orang,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement