Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Satu Warga Madiun Positif Covid-19

Rabu 01 Apr 2020 12:38 WIB

Red: Esthi Maharani

Pengendara berbalik arah ketika terhalang portal besi di Manirejo, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (31/3/2020). Masyarakat dan Pemkot  setempat membatasi akses masuk sebagian kawasan permukiman guna pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Pengendara berbalik arah ketika terhalang portal besi di Manirejo, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (31/3/2020). Masyarakat dan Pemkot setempat membatasi akses masuk sebagian kawasan permukiman guna pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Foto: ANTARA FOTO
Kabupaten Madiun sudah masuk zona merah dengan satu warga positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN - Bupati Madiun, Jawa Timur Ahmad Dawami menyatakan saat ini terdapat satu warganya yang telah terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Berdasarkan hasil yang diumumkan Gubernur Jatim bahwa Kabupaten Madiun sudah masuk zona merah dengan satu warga yang positif Covid-19," katanya, Rabu (1/4).

Menurut dia, saat ini pasien yang bersangkutan telah diisolasi di RSUD dr Soedono Madiun untuk menjalani perawatan. "Yang bersangkutan sudah sejak sepekan dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Alhamdulillah kondisinya terpantau baik," kata dia.

Pihaknya saat ini bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun dan Pemprov Jatim sedang melakukan penelusuran terhadap riwayat perjalanan pasien. Selain itu juga melakukan pelacakan pasien sempat bertemu dan melakukan kontak dengan siapa saja.

"Kami akan melakukan deteksi dan penelusuran supaya penyebaran ini bisa dibatasi," kata Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Ahmad Dawami.

Sesuai monitoring Data Covid-19 Kabupaten Madiun hingga tanggal 31 Maret 2020 pukul 18:00 WIB, jumlah orang dalam risiko (ODR) mencapai 388 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 89 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) tiga orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 satu orang.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA