Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

BRI Syariah Imbau Pensiunan Ambil Dana Pensiun Lewat ATM

Rabu 01 Apr 2020 12:31 WIB

Red: Gita Amanda

Para pensiunan diimbau mengambil dana pensiun melalui ATM BRI Syariah guna menghindari penyebaran corona. (ilustrasi ATM BRI Syariah).

Para pensiunan diimbau mengambil dana pensiun melalui ATM BRI Syariah guna menghindari penyebaran corona. (ilustrasi ATM BRI Syariah).

Foto: Republika/Prayogi
Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta pensiun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wabah Covid-19 yang masuk ke Indonesia mengharuskan masyarakat melakukan berbagai upaya pencegahan di antaranya menjaga jarak fisik di tempat umum. Untuk itu BRI Syariah mengimbau nasabahnya untuk memanfaatkan e-channel dalam bertransaksi termasuk pensiunan yang secara rutin datang ke bank di awal bulan untuk mengambil dana pensiunnya.

Baca Juga

BRI Syariah sebagai mitra bayar Taspen mengimbau para pensiunan untuk mengambil dana pensiunannya melalui ATM. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta pensiun Taspen. Penerima pensiun dapat mengambil uang pensiunnya melalui Automatic Teller Machine (ATM).

“Kami sampaikan kepada peserta pensiun TASPEN bahwa pelayanan pembayaran pensiun di bulan April 2020 dapat dilakukan melalui ATM BRIsyariah,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Mulyatno Rachmanto, dalam siaran persnya, Rabu (1/4).

Bagi penerima pensiun yang sudah melakukan enrollment agar melakukan autentikasi melalui aplikasi Taspen Autentikasi (Biometrik) melalui handphone, sedangkan bagi penerima pensiun yang belum melakukan enrollment pada BRI Syariah maka uang pensiun bulan April 2020 dapat diambil melalui ATM setelah unit kerja BRI Syariah melakukan video call kepada penerima pensiun untuk memastikan bahwa penerima pensiun masih berhak.

Bagi pensiunan yang tetap merasa perlu datang ke kantor bank, maka akan diterapkan protokol pencegahan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika nasabah harus datang ke bank dipastikan kondisi badan sehat. Nasabah juga akan diukur suhu tubuhnya dan diimbau untuk membersihkan tangan, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal satu meter.

Hingga bulan April 2020 BRI Syariah melayani penyaluran dana pensiun bagi lebih dari 5.000 pensiunan ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia. “Kepada pensiunan ASN dan pejabat negara yang secara rutin mengambil dana pensiunnya, kami mohon sedapat mungkin tetap di rumah, menjaga kesehatan dan membudayakan gerakan masyarakat sehat. Apabila terpaksa harus keluar rumah ke fasilitas umum, tetap jaga jarak fisik dengan orang lain,” tutup Mulyatno.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA