Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Kylie Jenner Donasikan Hand Sanitizer yang Dibuat Sendiri

Rabu 01 Apr 2020 08:42 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Kylie Jenner membuat hand sanitizer melalui label kosmetiknya Kylie Skin.

Kylie Jenner membuat hand sanitizer melalui label kosmetiknya Kylie Skin.

Foto: EPA
Kylie Jenner membuat hand sanitizer melalui label kosmetiknya Kylie Skin.

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Figur publik Amerika Serikat Kylie Jenner dan ibunya, Kris Jenner, menunjukkan kepedulian memerangi pandemi corona. Mereka mengumumkan bahwa merek Kylie Skin akan segera memproduksi hand sanitizer.

Baca Juga

Kylie Skin bermitra dengan konglomerat kecantikan Coty untuk membuat cairan pembersih tangan tersebut. Nantinya, semua hand sanitizer akan diberikan kepada sejumlah rumah sakit yang berlokasi di selatan California.

"Hand sanitizer ini dibuat custom, berisi pesan istimewa bagi penerimanya: 'Didedikasikan untuk para first responder yang sudah bekerja tanpa lelah untuk masyarakat," tulis rilis pers yang diterbitkan oleh Kylie Skin.

Perwakilan jenama telah mengonfirmasi bahwa produksi hand sanitizer berlangsung di pabrik Coty sehingga tidak memengaruhi pembuatan produk Kylie Skin lainnya. Akan tetapi, Kylie Skin sudah menghentikan sebagian produksi pesanan di negara bagian California.

Selain Kylie Skin, sejumlah pihak juga menggagas pembuatan cairan pembersih tangan yang jumlahnya kian terbatas sejak krisis corona. Beberapa di antaranya adalah raksasa mode LVMH, juga perusahaan kecantikan L'Oréal dan Estée Lauder.

Kylie telah mengajak jutaan penggemarnya untuk tinggal di rumah dan melakukan pembatasan sosial. Pekan lalu, perempuan 22 tahun itu menyumbangkan satu juta dolar AS untuk membantu memasok alat pelindung diri bagi tenaga medis, dikutip dari laman Page Six, Rabu (1/4).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA