Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Cara Meningkatkan Kecintaan kepada Allah SWT (2-Habis)

Rabu 01 Apr 2020 08:32 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Cara Meningkatkan Kecintaan kepada Allah SWT (2)

Cara Meningkatkan Kecintaan kepada Allah SWT (2)

Foto: republika
Cara terbaik mengenal Allah adalah dengan melihat ciptaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang Muslim sudah seharusnya menjaga ketaatan dirinya kepada Allah SWT. Lalu bagaimana meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT? Tujuan dari kredo Islam adalah menjaga hubungan ini semurni mungkin yang ditunjukkan dalam niat dan perbuatan. Sebagaimana dilansir dari laman About Islam, ada cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa kecintaan Muslim kepada Tuhannya.

Ibadah yang ikhlas

Cara lain untuk meningkatkan kasih yang dimiliki seseorang kepada Sang Pencipta adalah dengan meningkatkan ibadah yang ikhlas yang dilakukan seseorang setiap hari atau setiap pekan. Banyak tindakan dapat dilakukan 'demi Allah SWT' sementara mereka tidak fokus pada Islam, seperti memberi makan orang miskin atau membantu yang membutuhkan.

Ibadah adalah salah satu tindakan di mana niat tindakan dan tindakan itu sendiri menjadi sepenuhnya terfokus pada Allah dan kepuasan-Nya. Shalat lima waktu kita adalah jumlah minimum shalat yang harus dilakukan oleh semua Muslim di seluruh dunia, tetapi melebihi jumlah tersebut seperti dengan menunaikan shalat-shalat sunnah tentu akan sangat baik.

Renungkan ciptaan Allah

Seseorang harus merenungi ciptaan Allah. Salah satu cara terbaik untuk mengenal lebih jauh tentang Sang Pencipta adalah dengan melihat ciptaannya.

Nabi SAW biasa melakukan perenungan di sebuah tempat yang sunyi seorang diri. Ini merupakan cara Nabi SAW untuk merenungkan dan bermeditasi bahkan sebelum wahyu datang kepadanya.

Ciptaan Allah SWT mengandung begitu banyak berkah, seperti sinar matahari, naungan dan hujan. Jika seseorang ingin mendekat kepada Sang Pencipta, ia harus mendekat pada ciptaan. Saatnya keluar dari gedung perkantoran dan menyatu dengan alam. Begitu Anda akan berjalan di hutan, dekat air terjun, melihat semua burung, tanaman, dan hewan yang luar biasa, maka cinta kepada Allah SWT sebagai Sang Pencipta akan tumbuh dan berkembang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA