Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Konser Amal Living Room for America Hasilkan Rp 130 Miliar

Rabu 01 Apr 2020 06:38 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Mariah Carey menjadi salah satu penyanyi yang ikut dalam konser amal Living Room Concert for America.

Mariah Carey menjadi salah satu penyanyi yang ikut dalam konser amal Living Room Concert for America.

Foto: EPA
Living Room Concert For America merupakan konser amal untuk donasi pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, Konser “Ruang Tamu” Berhasil Kumpulkan 8 Juta USD untuk Lawan Covid-19 di AS

Baca Juga

 

JAKARTA -- Konser amal streaming yang disiarkan melalui saluran TV Fox dan stasiun radio iHeartRadio di Amerika Serikat (AS) berhasil mengumpulkan donasi sebesar 8 juta USD atau sekitar Rp 130 miliar. Konser bertajuk iHeartRadio Living Room Concert For America yang digelar Ahad malam waktu setempat itu, digelar sebagai solidaritas melawan pandemi Covid-19.

Konser itu melibatkan penyanyi-penyanyi kesohor seperti Billie Eilish, Backstreet Boys, Lizzo, Alicia Keys, Mariah Carey, Lady Gaga dan Samuel Timothy McGraw. Mereka secara bergiliran menampilkan performa terbaiknya meski bernyanyi di ruang tamu kediaman masing-masing.

“Konser iHeartRadio Living Room Concert For America berhasil menarik 8,7 juta pemirsa di televisi,” demikian kata Fox seperti dilansir dari Reuters, Selasa (31/3).

Konser itu juga diselingi dengan pemutaran video kisah-kisah mengharukan dari para perawat, dokter, sopir truk, staf toko bahan makanan, dan pekerja lain yang masih harus bekerja secara normal di tengah pandemi. Penyelanggara berharap, hal itu kian menggugah kepedulian masyarakat untuk membantu semua pihak yang berada di garda terdepan melawan virus Covid-19.

Menurut Fox, semua donasi yang terkumpul dari konser amal tersebut akan disumbangkan ke dua badan amal yaitu Feeding America dan First Responders Children's Foundation.

Di sisi lain, kini telah genap dua pekan, jutaan orang Amerika menerapkan self-quarantine di rumah masing-masing untuk mengekang penyebaran virus corona.

Seperti diketahui, saat ini Amerika Serikat menjadi negara terparah yang terpapar Covid-19, melewati Cina dan Italia. Per Sabtu (28/3) sudah lebih dari 103 ribu kasus positif dengan angka kematian mencapai 1.600 jiwa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA