Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Baznas Kirim 500 Dus Kopi Instan untuk Tenaga Medis

Rabu 01 Apr 2020 05:27 WIB

Rep: Rossi Handayani / Red: Gita Amanda

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan logistik berupa 500 dus kopi instan dari Garudafood untuk para tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (31/3).

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan logistik berupa 500 dus kopi instan dari Garudafood untuk para tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (31/3).

Foto: Baznas
Baznas menyalurkan bantuan kopi instan dari Garuda Food untuk tim medis Wisma Atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan logistik berupa 500 dus kopi instan dari Garudafood untuk para tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (31/3). Baznas juga menyalurkan bantuan berupa dispenser dan gelas disposable. 

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Irfan Syauqi Beik menyampaikan apresiasinya kepada Garudafood atas kepeduliannya untuk memberikan dukungan kepada tim medis yang bertugas di RS Darurat Wisma Atlet.

"Terima kasih Garudafood untuk kepercayaannya kepada Baznas dalam penyaluran bantuan ini. Langkah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melancarkan penanganan Covid-19 khususnya tim medis. Dengan bantuan logistik ini diharapkan dapat mendukung tugas para tim medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan menghadapi krisis Covid-19," ucap Irfan, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Selasa.

Penyaluran dilakukan oleh sembilan personel tim Baznas Tanggap Becana dan diterima langsung oleh perwakilan dari RS Darurat Wisma Atlet. Irfan mengatakan, sinergi untuk memberikan dukungan logistik para tim medis ini bisa menjadi awal untuk memberikan bantuan lainnya, seperti bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini masih dibutuhkan oleh tim medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19.

"Semoga dukungan Garudafood ini menjadi penggerak korporasi lainnya untuk turut mendukung penanganan Covid-19 agar kondisi dapat dapat kembali normal. Baznas berkomitmen terus berjuang melayani umat dalam kondisi apapun," kata Irfan.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi menetapkan Wisma Atlet Kemayoran menjadi Rumah Sakit (RS) Darurat Penanganan Covid-19 pada Senin (23/3). Kegiatan ini menjadi pendistribusian bantuan kedua oleh Baznas ke RS Darurat Wisma Atlet setelah sebelumnya menyalurkan bantuan multivitamin untuk 300 tenaga medis yang bertugas.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA