Kamis 02 Apr 2020 10:48 WIB

Begini Suasana Penduduk Barcelona Jalani Karantina di Rumah

Spanyol memasuki pekan ketiga karantina wilayah untuk mengatasi pandemi covid-19. .

Red: Mohamad Amin Madani

Warga apartemen bertepuk tangan dari balkon untuk mendukung staf medis yang bekerja pada wabah virus COVID-19 di Barcelona, Spanyol, Ahad (29/3). (FOTO : AP / Emilio Morenatti)

Warga apartemen berdiri di balkon saat masa karantina nasional untuk melawan virus corona di Barcelona, Spanyol, Ahad (29/3). (FOTO : AP / Emilio Morenatti)

Seorang pria duduk di balkon apartemen selama karantina nasional untuk melawan virus corona di Barcelona, ??Spanyol, Ahad (29/3). Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez telah mengumumkan bahwa pemerintahnya akan memerintahkan larangan dua minggu untuk bepergian ke semua orang yang bukan warga negara. bisnis penting dimulai pada hari Senin. Coronavirus baru menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang, tetapi bagi sebagian orang, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang ada, dapat menyebabkan penyakit atau kematian yang lebih parah. (FOTO : AP / Emilio Morenatti)

Satu keluarga bertepuk tangan dari balkon mereka selama acara bertepuk tangan yang dijadwalkan secara kolektif untuk menghormati pekerja di sektor sanitasi dan kesehatan di Huesca, Spanyol, Ahad (29/3). (FOTO : EPA-EFE / Javier Blasco)

Warga duduk bersantai di balkon apartemen ketika karantina nasional untuk mencegah penyebaran virus corona, di Madrid, Spanyol, Kamis (26/3). (FOTO : AP / Paul White)

Warga apartemen bertepuk tangan dari balkon untuk mendukung staf medis yang bekerja pada wabah virus COVID-19 di Barcelona, Spanyol, Ahad (29/3). (FOTO : EPA-EFE / Brais Lorenzo)

Warga duduk bersantai di balkon apartemen ketika karantina nasional untuk mencegah penyebaran virus corona, di Madrid, Spanyol, Kamis (26/3). (FOTO : AP / Paul White)

Suasana Jalan Rambla yang kosong di Barcelona, Spanyol, Ahad (29/3). (FOTO : EPA-EFE / Toni Albir)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penduduk kota Barcelona, kota kedua terbesar di Spanyol, saat ini memasuki pekan ketiga karantina wilayah.  

Selama karantina berlangsung, warga tinggal di rumah dan apartemen mereka dan hanya diperbolehkan ke luar rumah untuk bekerja, membeli makanan, dan obat-obatan.

 

 

 

 

sumber : AP, EPA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement