Rabu 01 Apr 2020 01:19 WIB

Chelsea Bakal Pinjamkan Ziyech ke Ajax Amsterdam

Chelsea sudah resmi mengikat Ziyech dari Ajax senilai 40 juta euro.

Chelsea meminjamkan Hakim Ziyech ke Ajax pada musim panas ini.
Foto: EPA/OLAF KRAAK
Chelsea meminjamkan Hakim Ziyech ke Ajax pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan setuju untuk meminjamkan Hakim Ziyech kembali ke Ajax Amsterdam hingga akhir musim kompetisi Eredivise Belanda 2019/2020. Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax soal Ziyech yang semestinya merapat ke London pada musim panas ini.

"FIFA bukan pihak dalam kontrak, mereka tidak membayar gaji dan mereka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu. Itu hubungan majikan-karyawan," kata pengacara asal Belanda Gerrit Pieter Poiesz kepada de Telegraf dikutip dari Tribalfootball, Selasa (31/3).

Baca Juga

Chelsea sudah resmi mengikat Ziyech senilai 40 juta euro. Dalam klausul kontrak, Ziyech dipastioan bakal merapat pada Juli 2020 mendatang atau pada awal musim depan.

Namun karena masalah pandemi virus corona beberapa liga top Eropa secara resmi ditangguhkan, dan kemungkinan kompetisi baru akan kembali bergulir pada awal Juni mendatang.

Alhasil, Gerrit Pieter Poiesz menyebut Ziyech dapat dipinjamkan selama beberapa bulan dengan izin dari Chelsea, Ajax dan sang pemain.

"Dengan begitu, klub dan pemain dapat bekerja sama untuk menyelesaikan musim yang ditunda. Tetapi dengan begitu banyak pihak, ini pekerjaan yang sangat berat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement