Rabu 01 Apr 2020 05:25 WIB

Fraksi Golkar Jateng Donasi Gaji untuk Warga Terdampak Wabah

Donasi gaji akan dipergunakan membeli APD untuk tenaga medis dan kebutuhan sembako.

Perawat dengan mengenakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju Hazmat (Hazardous Material) melayani pasien kedua suspect (terduga penderita) COVID-19.
Foto: Antara/Destyan Sujarwoko
Perawat dengan mengenakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju Hazmat (Hazardous Material) melayani pasien kedua suspect (terduga penderita) COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 12 anggota Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Jawa Tengah menyumbangkan seluruh gajinya pada April 2020 untuk membantu masyarakat terdampak pandemi virus Corona jenis baru (Covid-19). "Ini merupakan bentuk kepedulian kami menyikapi masih masifnya peredaran virus Corona di Jateng. April, semua gaji kami donasikan untuk rakyat Jateng," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng Muhammad Saleh di Semarang, Selasa (31/3).

Harapannya, donasi tersebut akan dipergunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) kesehatan bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit, dan membeli berbagai kebutuhan pokok. Menurut dia,semua bantuan yang dibeli dari donasi akan dibagikan secara gratis untuk masyarakat umum di beberapa titik.

Baca Juga

Salah seorang anggota Fraksi Golkar DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengaku tidak keberatan dan siap melaksanakan kebijakan fraksi dalam membantu pihak-pihak terdampak Covid-19. Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng itu tidak menampik jika masyarakat mulai merasakan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

"Untuk itulah semua gaji anggota Fraksi Golkar DPRD Jateng akan diberikan kepada masyarakat Jateng dalam bentuk sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Ferry juga meminta masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatan dan pemerintah tetap bekerja maksimal untuk mengatasi penyebaran Covid-19. "Semua anggota DPRD se-Jateng turun membantu serta mengantisipasi penyebaran virus Corona, sesuai instruksi Ketua DPD Golkar Jateng," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement