Selasa 31 Mar 2020 23:54 WIB

Pandemi Covid-19, Pondok Sedekah Indonesia Salurkan Bantuan

Di tengah pandemi Covid-19 Pondok Sedekah Indonesia salurkan bantuan ke para pekerja.

Pondok Sedekah Indonesia dan Sinergi Komunitas Bekasi berkolaborasi membantu para pekerja harian yang terdampak virus Corona atau Covid-19 di Bekasi, Selasa (31/3).
Foto: Istimewa
Pondok Sedekah Indonesia dan Sinergi Komunitas Bekasi berkolaborasi membantu para pekerja harian yang terdampak virus Corona atau Covid-19 di Bekasi, Selasa (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pondok Sedekah Indonesia dan Sinergi Komunitas Bekasi berkolaborasi dalam membantu para pekerja harian dengan memberikan kebutuhan pangan di tengah mewabahnya virus korona baru (Covid-19) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (31/3). Para pengemudi online, pedagang keliling, dan petugas pengangkut sampah menjadi prioritas aksi kemanusiaan tersebut.

Selain itu, kolaborasi dua lembaga ini juga menyasar tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Corona di Rumah Sakit Anna Medika Bekasi Utara. Lebih dari 30 paket nutrisi diberikan untuk para tenaga medis yang ada di rumah sakit tersebut.

Baca Juga

Kadiv Program Pondok Sedekah Indonesia, Anton Budi Purnomo mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menyikapi wabah virus Corona yang tengah melanda negeri ini.

"Ini adalah aksi kesekian kalinya sebagai bentuk kepedulian Pondok Sedekah bersama mitra menyikapi kondisi yang saat ini melanda negeri, baik upaya mensupport tenaga kesehatan maupun support kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” ujanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (31/3).

Menurut dia, di tengah mewabahnya virus Corona rasa kepedulian antar sesama harus dibangun, sehingga kedepannya bisa mengatasi masalah virus yang oleh WHO sudah ditetapkan sebagai pandemi tersebut.

“Kepedulian harus terus dibangun, dan kolaborasi kepedulian adalah salah satu solusi untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada hari ini,” ucap Anton.

Dia pun berterimakasih kepada elemen masyarakat yang sudah ikut berjuang bersama Pondok Sedekah Indonesia untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan dalam situasi virus Covid-19.

“Dan semoga Allah Taala memberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” kata Anton.

Sementara itu, perwakilan Sinergi Komunitas Bekasi, Gatot Prasetyo menambahkan, aksi tersebut merupakan upaya dari para anggota berbagai komunitas untuk memberikan dukungan kepada tim medis yang berjuang dan kepada masyarakat yang juga terdampak secara ekonomi.

“Aksi ini adalah upaya kepedulian anggota berbagai komunitas untuk memberikan support kepada tim medis yang berjuang dan kepada masyarakat yang juga terdampak secara ekonomi,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement