Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Rumah Sakit di Magelang Siap Tambah Tempat Tidur

Rabu 01 Apr 2020 06:10 WIB

Red: Nidia Zuraya

Penanganan pasien terdampak virus corona

Penanganan pasien terdampak virus corona

Foto: VOA
Ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Magelang sudah hampir penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Sebanyak tiga rumah sakit di Kota Magelang siap menambah tempat tidur untuk menangani kasus virus corona (Covid-19) guna mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus. Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, Sri Harso, menyebutkan penambahan tempat tidur khusus pasien Covid-19 tersebut, yakni RSUD Tidar Magelang menyiapkan 62 tempat tidur tambahan, RST dr Soedjono sebanyak 46 tempat tidur dan RSJ dr Soeroyo Magelang menyiapkan 30 tempat tidur.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam video conference dengan sejumlah wartawan di Kota Magelang, Selasa (31/3).

Menurut dia sejumlah tempat tidur yang disediakan untuk penanganan Covid-19 di tiga rumah sakit tersebut sudah hampir penuh. Di RSUD Tidar Magelang dari 10 tempat tidur yang tersedia sudah terpakai 9 tempat tidur.

Kemudian di RST dr Soedjono dari 17 tempat tidur sudah terisi sebanyak 16 tempat tidur dan di RSJ dr Soeroyo dari 10 tempat tidur sudah digunakan 9 tempat tidur.

Menyinggung pemeriksaan kepada pemudik, katanya Pemkot Magelang melakukan pemeriksaan kesehatan di terminal bus bersama OPD terkait, kemudian bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi kemungkinan tidak bisa terdeteksi, maka pihak kelurahan dan RT/RW apabila ada tamu atau pemudik segera lapor ke puskesmas terdekat.

Pemkot Magelang juga mempersiapkan Rumah Sakit Budi Rahayu Magelang sebagai rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan bagi pemudik yang kemungkinan datang atau tiba di Kota Magelang.

"Seandainya nanti di puskesmas penuh kami sudah mempersiapkan tempat lagi yaitu di Rumah Sakit Budi Rahayu," katanya.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA