Selasa 31 Mar 2020 23:36 WIB

Bupati Nagan Raya: Dana Penanggulangan Covid-19 tak Terbatas

Bupati sebut pemerintah daerah siap menyediakan anggaran sesuai kebutuhan.

Petugas menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD). Ilustrasi
Foto: Republika/Abdan Syakura
Petugas menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKA MAMUE -- Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham menegaskan dana penanggulangan virus corona (COVID-19) di daerah ini dipastikan tidak terbatas.

"Berapa pun anggaran yang dibutuhkan, pemerintah daerah siap menyediakan sesuai kebutuhan. Tidak terbatas," kata Bupati HM Jamin Idham di Suka Makmue, Selasa (31/3).

Menurutnya, pemerintah daerah siap mengalihkan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2020 untuk penanganan virus corona, termasuk segala kebutuhan.

Ia memastikan penanganan virus tersebut akan terus dimaksimalkan, sehingga diharapkan tidak ada satu orang pun warga di Nagan Raya yang terinfeksi Covid-19.

 

Sedangkan untuk penanganan pasien yang berstatus orang dalam pengawasan (PDP) positif corona, yakni di Puskesmas Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Bahkan untuk persiapan perawatan pasien juga sudah dilengkapi peralatan yang memadai, sesuai dengan kebutuhan penanganan pasien sesuai standar operasi yang berlaku, meski masih banyak terdapat kekurangan.

"Intinya pemerintah daerah sudah siap, berapa pun kebutuhan anggaran tidak ada masalah, kita siap," kata Bupati HM Jamin Idham.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement