Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

PMI Tambah Armada untuk Semprot Disinfektan di Sukabumi

Selasa 31 Mar 2020 21:53 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil damkar di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Selasa (31/3).

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil damkar di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Selasa (31/3).

Foto: Republika/riga nurul iman
PMI maksimalkan layanan kesiapsiagaan di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Palang Merah Indonesia (PMI) memaksimalkan operasi pelayanan kesiapsiagaan dan penanganan Covid-19 khususnya di Kota sukabumi. Di mana PMI Kota Sukabumi menambah kekuatan armada pendukung mobil taktis bak terbuka dengan dilengkapi perlengkapan dan peralatan sprayer tembak penyemprotan otomatis.

Selain itu tempat penyimpanan torn cairan disinfektan fortabel. " Kendaraan taktis tambahan ini diperuntukan guna memaksimalkan dalam operasi pelayanan penanganan dalam memutus mat rantai penyebaran virus corona di Sukabumi melalui penyemprotan disinfektan keberbagai lokasi sentral publik," ujar Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, Selasa (31/3).

Armada berjenis kendaraan grandmax Pick up ini lanjut dia merupakan bantuan dari PMI Pusat dalam rangka mendukung operasi pelayanan di Kota Sukabumi. Di mana sampai saat ini terus melakukan pelayanan walaupun sebelumnya dengan keterbatasan armada yang dimiliki hasil proses peminjaman kepada pihak lain.

"Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus PMI Pusat khususnya kepada Ketua Umum PMI Pusat Bapak Jusuf Kalla, serta seluruh staf markas Pusat yang sangat konsen dan maksimal dalam pelayanan penanganan pendemi covid-19 ini,'' ungkap Suranto. Terutama dalam mendukung operasi pelayanan diberbagai daerah.

Diakui Suranto, dengan adanya kendaraan bantuan ini sangat membantu dalam pelayanan kemanusiaan kedepannya terutama dalam operasi penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Sukabumi. Khususnya dalam kondisi tanggap darurat bencana, unit tersebut salah satunya berfungsi sebagai memoblisasi relawan PMI saat bertugas di lapangan.

''Armada dan perlengkapan ini berfungsi untuk menyemprotkan ditempat - tempat terbuka dalam pencegahan Covid-19 seperti jalan-jalan, taman, tempat ibadah dan yang lainnya,'' cetus Suranto.

Bantuan kendaraan operasional dan perlengkapan penyemprotan disinfektan ini sangat berguna dalam melaksanakan aksi kemanusiaan sekaligus memberikan sosialisasi edukasi tentang pencegahan Covid 19 dan pola hidup bersih kepada masyarakat.

Saat ini PMI Kota Sukabumi lanjut Suranto, mengalami kebanjiran permintaan dari masyarakat untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dilokasi sentra publik, sekolah, tempat ibadah dan perkantoran. Dalam operasi penyemprotan disknfektan dihari ke- 14 ini tidak kurang ada sekitar 200 titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan, angka tersebut belum ditambah dengan permintaan yang menjadi daptar tunggu sampai saat ini.n riga nurul iman

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA