Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Ria Ricis Ikut Salurkan Bantuan Lawan Corona

Rabu 01 Apr 2020 00:19 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ria Ricis ikut salurkan bantuan corona

Ria Ricis ikut salurkan bantuan corona

Ria Ricis terlihat berfoto dengan Dokter Tirta, Taqy Malik, dan lainnya

VIVA – Beberapa waktu lalu, beredar sebuah video yang memperlihatkan YouTuber Ria Ricis sedang diprotes warga di lingkungannya. Karena video tersebut, adik kandung dari Oki Setiana Dewi itu sempat mendapat kecaman dari warganet. 

Ria Ricis diprotes warga karena disebut telah membuat keramaian di tengah social distancing yang digaungkan, guna menghentikan penyebaran wabah virus corona.

Tingkah Ria Ricis itu pun mendapat komentar dari banyak pihak. Tidak hanya masyarakat umum saja, public figure seperti Triawan Munaf dan Sarah Sechan juga ikut angkat bicara.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menyayangkan apa yang dikakukan oleh Ria Ricis yang masih nekat syuting saat pandemi virus corona.

“Tentunya (menyayangkan),” kata Triawan Munaf saat dihubungi VIVA beberapa waktu yang lalu. 

“Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followers-nya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara,” kata Triawan Munaf menambahkan.

Usai jadi sorotan karena kontroversial, Ria Ricis mengunggah potret kegiatan sosialnya bersama sejumlah influencer. Mulai dari menyalurkan bantuan berupa APD ke tenaga medis hingga berbagi kebutuhan pokok untuk yang membutuhkan.

“Assalamualaikum netijenku apa kabar hr ini? masihkah dalam hati penuh kebencian? saya mewakili perempuan dan bersama mereka, org2 baik dan mau membimbing, kami turun tangan langsung mengulurkan tangan utk melawan covid 19. komentar dipersilahkan,” tulisnya beberapa hari lalu.

Ria Ricis terlihat berfoto dengan Dokter Tirta, Taqy Malik, dan lainnya dengan latar standing banner bertuliskan disinfectant chamber. Ia juga terlihat pergi ke sejumlah rumah sakit untuk menyalurkan donasi.

Ricis juga terlihat sedang memberi bingkisan kepada seorang pria dalam potret yang diunggahnya, Senin, 30 Maret 2020. Melalui caption yang ditulisnya, wanita kelahiran Batam tersebut mengajak masyarakat untuk berbuat baik tanpa berpikir dua kali.

“Niat baik jangan pernah ditunda. kalian juga bs langsung berbuat tanpa pikir dua kali. intinya berbagi gak akan membuat kita miskin @kurirkebaikan.id kalau mau donasi bisa lewat kitabisa linknya di igs dan d yutup yaa,” tulis Ria Ricis.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA