Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Anies Janjikan Bagikan Masker Gratis ke Seluruh RT/ RW

Selasa 31 Mar 2020 19:06 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Republika/Thoudy Badai
Gubernur Anies Baswedan janji bagikan masker gratis ke seluruh RT dan RW di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan memenuhi kebutuhan masker bagi warga Jakarta yang akan dibagikan secara gratis melalui Kecamatan ke Kelurahan hingga didistribusikan ke RW dan RT di Jakarta. Hal itu disampaikan Anies saat pernyataan pers di Balai Kota, Selasa (31/3).

Baca Juga

"Memang ke depan kita sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker di Jakarta. Nanti lewat jalur-jalur Kelurahan, karena ini sudah disiapkan. Kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan kita nanti akan bagikan secara cuma-cuma," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (31/3).

Anies mengungkapkan pembagian masker ini nantinya akan menggunakan jalur Kelurahan ke RW/RT. Saat ini pihaknya sedang menyiapkan semuanya. "Begitu siap kita distribusikan," ujar Anies.

Sementara itu, Anies juga memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok di Jakarta masih tetap aman. Ia mengatakan meskipun tidak ada pasokan masuk, tetap bisa terjamin sampai dua bulan kedepan. "Jadi Alhamdulillah pasokan jalan terus, tidak ada kendala juga di dalam distribusi dan jalur-jalur untuk distribusi, karena diamankan bersama-sama bersama dengan kepolisian dan TNI," jelasnya.

Dengan demikian kondisi pasokan di Jakarta tidak ada gangguan. Kedepan Anies menyebut pasokan ke Jakarta nanti PD Pasar Jaya akan memastikan bersama Cipinang Food Station, Bahwa kebutuhan-kebutuhan pokok bagi masyarakat Jakarta distribusi tetap aman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA