Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Penampilan Anggota Kerajaan Inggris yang Jadi Sorotan

Selasa 31 Mar 2020 18:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Menjadi anggota kerajaan membuat beberapa sosok ini disorot, termasuk penampilannya (Foto: Putri Diana berbusana kasual)

Menjadi anggota kerajaan membuat beberapa sosok ini disorot, termasuk penampilannya (Foto: Putri Diana berbusana kasual)

Foto: Huffington post
Menjadi anggota kerajaan membuat beberapa sosok ini disorot, termasuk penampilannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjadi anggota keluarga kerajaan artinya harus siap disorot dalam segala aspek, bahkan hal sepele seperti aksesoris yang dipakai. Selama banyak generasi, perempuan bangsawan pun mengekspresikan diri lewat gaya busananya.

Baca Juga

Bukan berarti mereka tidak pernah mengenakan busana yang kontroversial satu atau dua kali hingga menuai reaksi publik. Berikut sejumlah penampillan anggota kerajaan Inggris yang jadi sorotan dan pernah dikenakan para bangsawan Inggris, seperti dikutip dari laman Cosmopolitan, Selasa (31/3).

 

Putri Margaret

Saat menikah pada Mei 1960, Putri Margaret mendobrak tradisi, yang mengharuskan dia mengenakan tiara pinjaman dari Sang Ratu. Pada hari bahagianya dengan fotografer Antony Armstrong-Jones itu, dia malah membeli tiara seharga 5.500 poundsterling di Sotheby.

 

Putri Diana

Putri yang satu ini punya banyak catatan kontroversial. Entah gaunnya dianggap terlalu terbuka, terlalu pendek, atau busana yang tidak sesuai momen. Salah satunya, ketika dia memakai bot dan blue jeans pada acara polo kerajaan alih-alih gaun musim panas.

photo
Kate Middleton. - (EPA)

Kate Middleton

Baju pengantin Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William pada April 2011 adalah salah satu desain gaun pernikahan paling terkenal di dunia. Namun, sempat ada kontroversi karena pada 2016 sang desainer digugat atas tuduhan plagiat rancangan.

 

Putri Beatrice

Topi berbentuk ganjil yang dipakai Putri Beatrice di pesta pernikahan Kate-William menjadi buah bibir warganet. Topi rancangan desainer Phillip Treacy itu juga sudah disulap jadi ribuan meme oleh warganet yang merasa geli.

photo
Meghan Markle. - (AP)

Meghan Markle

Markle melakoni debut publiknya bersama Pangeran Harry pada acara olahraga Invictus Games, September 2017 silam. Mantan aktris itu segera jadi sorotan para pengamat mode, karena dia mengenakan ripped denim jeans dengan lubang di bagian lutut.

 

Putri Anne

Putri Anne dari Kerajaan Inggris juga dikenal sebagai pemberontak mode yang selalu memiliki aturan fashion-nya sendiri. Saat menjadi tamu di pernikahan Harry-Meghan, dia memakai gaun serupa mantel yang sangat mirip dengan gaya Hugh Hefner.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA