Selasa 31 Mar 2020 17:07 WIB

Bob Hasan Meninggal Dunia

Bob Hasan pernah menjabat jadi Menteri Perdagangan dan industri pada tahun 1998..

Rep: Fitriyanto/ Red: Mohamad Amin Madani

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto (kemeja biru) melayat jenazah Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan di Jakarta, Selasa (31/3). (FOTO : dok. pribadi)

Kerabat menata bunga melati pada peti jenazah Muhammad Bob Hasan di rumah duka di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Pengusaha yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) serta mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Memperindag) pada era Orde Baru itu wafat pada usia 89 tahun karena kanker paru-paru. Jenazah Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (1/4/2020). (FOTO : Antara/Aditya Pradana Putra)

Salah satu putra Muhammad Bob Hasan menunggui peti jenazah ayahnya di rumah duka di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Pengusaha yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) serta mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Memperindag) pada era Orde Baru itu wafat pada usia 89 tahun karena kanker paru-paru. Jenazah Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (1/4/2020). (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Sejumlah petugas menggotong peti jenazah Muhammad Bob Hasan di rumah duka di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Pengusaha yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) serta mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Memperindag) pada era Orde Baru itu wafat pada usia 89 tahun karena kanker paru-paru. Jenazah Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (1/4/2020). (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Sejumlah pelayat mengantre untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Muhammad Bob Hasan di rumah duka di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Pengusaha yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) serta mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Memperindag) pada era Orde Baru itu wafat pada usia 89 tahun karena kanker paru-paru. Jenazah Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (1/4/2020). (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra/nz.)

Lukisan wajah Muhammad Bob Hasan dipajang di rumah duka di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Pengusaha yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) serta mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Memperindag) pada era Orde Baru itu wafat pada usia 89 tahun karena kanker paru-paru. Jenazah Bob Hasan akan dimakamkan di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (1/4/2020). (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ,JAKARTA -- Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Pada Selasa (31/3) berita duka datang, Mohammad Hasan atau yang lebih dikenal dengan nama Bob Hasan Meninggal dunia. Om Bob demikian beliau biasa disapa meninggal dunia di RSPAD Jakarta sekitar pukul 11.00.WIB.

Selain menjadi tokoh di dunia ateltik, Bob Hasan yang kelahiran Semarang bukan Februari tahun 1931 ini juga seorang pengusaha papan atas Indonesia khususnya di era orde baru. Bob Hasan yang juga anak angkat Jendral Gatot Subroto ini pernah menjabat jadi Menteri Perdagangan dan industri pada tahun 1998 di ujung pemerintahan orde baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement