Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Sam Smith Ubah Judul Album To Die For Akibat Covid-19

Selasa 31 Mar 2020 14:54 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Sam Smith

Penyanyi Sam Smith

Foto: EPA
Album ketiga Sam Smith yang semula diberi judul To Die For diubah karena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah menahan semua kegiatan, termasuk aktivitas di dunia hiburan. Berbagai peluncuran karya, baik film maupun album oleh para seniman, harus ditunda untuk sementara waktu.

Sam Smith termasuk salah satu artis yang harus menunda rilis albumnya karena pandemi ini. Dia merupakan artis kesekian yang urung meluncurkan albumnya, setelah Lady Gaga, Willie Nelson, dan band pop rock asal Amerika Serikat, Haim, yang membuat pengumuman serupa pekan lalu.

Dilansir laman USA Today, Selasa (31/3), Smith menyampaikan kabar penundaan peluncuran album ketiga melalui akun Instagram-nya @samsmith pada Senin (30/3). Penyanyi asal Inggris itu memberi tahu kepada para penggemar bahwa album ketiga belum akan dirilis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

To my wonderful fans... x

A post shared by Sam Smith (@samsmith) on


Di masa pandemi ini, Smith juga menyebut album yang diberi judul To Die For itu terasa tidak pas jika diluncurkan di masa yang dia sebut sebagai masa yang aneh, menjengkelkan, dan belum pernah terjadi sebelumnya. Pada awalnya, album itu akan dirilis pada 1 Mei mendatang.

"Saya telah berpikir serius selama beberapa pekan terakhir dan merasa bahwa judul album saya dan waktu peluncurannya terasa tidak tepat, jadi saya mengambil keputusan untuk terus mengerjakan album dan membuat beberapa perubahan dan penambahan penting," tulis Smith di sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

Dalam unggahan itu pula, Smith menyebut akan melakukan perubahan mendasar, seperti penggantian judul album tersebut. Terlebih, sudah 37 ribu nyawa warga dunia melayang akibat Covid-19 pada Selasa (31/3) siang.

Smith mengatakan, ia juga masih akan mengubah tanggal rilisnya. Kedua hal tersebut akan dikabarkan lebih lanjut.

 "Tapi jangan khawatir, akan ada album tahun ini, aku janji!," ucap Smith.

Di sela-sela proses perubahan albumnya itu, Smith juga mengatakan tetap akan menghadirkan karya baru pada beberapa bulan ke depan. Pelantun tembang "Stay With Me" itu mengaku sangat antusias membawakan lagu baru itu.

Terakhir, Smith juga berterima kasih kepada para penggemarnya yang telah memahami keputusannya. Dia berterima kasih bahwa para penggemar telah bersabar di situasi seperti sekarang ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hope everyone is keeping well and safe. Sending love and strength to you all xx

A post shared by Sam Smith (@samsmith) on


Penyanyi berusia 27 tahun itu merilis single "To Die For" pada bulan lalu. Dia pun merilis lagu-lagu hit "How Do You Sleep?" dan "Dancing with a Stranger" yang menampilkan Normani pada 2019 lalu.

Penyanyi peraih Grammy itu juga sempat tampil di konser virtual "The iHeart Living Room Concert for America", pada Ahad (29/3) lalu. Konser itu diadakan oleh penyanyi senior Elton John.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA