Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Legenda Desak Manchester United Pinang Kane dan Sancho

Selasa 31 Mar 2020 14:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain depan Borussia Dortmund Jadon Sancho (kanan)

Pemain depan Borussia Dortmund Jadon Sancho (kanan)

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Kane diyakini mau menerima pinangan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Desakan terus berdatangan untuk Manchester United untuk habis-habisan di bursa transfer musim panas. Kini pemain legenda Manchester United Rio Ferdinand mendesak Manchester United untuk merekrut Harry Kande dan Jadon Sancho di musim panas ini. 

Desakan tersebut muncul setelah Borussia Dortmund membuka peluang melepas Sancho. Sementara MU sedang meretas jalan agar Harry Kane mau lepas dari Tottenham Hotspurs.

"Harry selalu tertutup dan menahan diri, tapi dia menjatuhkan beberapa mimpi. Dia sudah menunggu mimpinya di Spurs terwujud, tapi itu belum terjadi dan dia frustasi," kata Ferdinand seperti dilansir dari laman Talksports, Selasa (31/3).

Ferdinand mengetahui bagaimana rasanya menjadi Kane yang tidak merasa puas berada di Spurs. Meski mencetak gol dan memecahkan rekor, keinginan Kane untuk merebut piala di akhir kariernya belum pernah tercapai. 

"Saya pikir itu, Harry ingin memenangkan trofi dan itu sebagai pengingat bagi klubnya. Saya tahu MU akan mendukungnya karena dia tipe pemain yang sangat cocok," kata Ferdinand.

Ferdinand menyebut Kane bisa menjadi perebutan dari berbagai klub. Dia bahkan memperkirakan harga Kane hingga 130 juta pound. 

Ferdinand juga memuji penampilan Sancho di Bundesliga. Prestasinya membuat 14 gol dan 15 assist membuat Ferdinand yakin Sancho pantas menggunakan jersey nomor 7 di Manchester United.

"Saya ingin Jason bermain di tim yang memang seharusnya dia bermain, membuatnya berkembang dan mendapatkan trofi. Tapi dia telah dikatikan dengan berbagai klub seperti Chelsea dan PSG, tapi saya pikir MU adalah tempat yang tepat baginya," katanya.

Menurut daia, pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Harry Kane dan, Jadon Sancho bisa memberikan banyak kontribusi di lini serang. Dia menyebut Sancho bisa terus berada di Manchester United selama 10 tahun dengan nomor punggung tujuh.

"Dia merantau dan menjadi salah satu anak muda terbaik di dunia saat ini. Dia adalah pemain dnegan potensi besar dan memiliki nilai lebih dari 100 juta pound," katanya.

Ferdinand tahu harga sebesar itu akan sangat pantas  dengan apa yang Sancho berikan pada klub. Tentunya dengan risiko yang ada nantinya. Namun hal tersebut bisa ditutup dengan semua kualitas yang dimiliki Sancho.

"Jika anda pergi ke Real Madrid, Barcelona, Manchester United, stadion-stadion itu ingin memiliki gairah di kursi mereka dan Sancho adalah pemain yang tepat. Dia memiliki semua potensi sebagai calon bintang besar," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA