Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

SKK Migas dan Citilink Kerja Sama Penerbangan Hulu Migas

Selasa 31 Mar 2020 14:41 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

Pesawat Citilink. SKK Migas menggandeng maskapai BUMN, Citilink untuk mendukung efisiensi di sektor hulu migas.

Pesawat Citilink. SKK Migas menggandeng maskapai BUMN, Citilink untuk mendukung efisiensi di sektor hulu migas.

Foto: Antara
Kerja sama ini diharapakan memperluas segmen konsumen Citilink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SKK Migas menggandeng maskapai BUMN, Citilink untuk mendukung efisiensi di sektor hulu migas. Kerja sama ini nantinya Citilink akan memberikan potongan harga untuk penerbangan para karyawan industri hulu migas.

Baca Juga

Direktur Utama Citilink Juliandra berharap kerja sama ini mampu memperluas segmen konsumen Citilink di sektor industri minyak dan gas bumi, mengingat area operasi SKK Migas tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mobilitas karyawan yang bekerja di sektor ini cukup tinggi.

"Beberapa rute penerbangan Citilink menjangkau wilayah kerja yang masuk di KKKS eksplorasi. Diharapkan kerjasama ini membantu efisiensi kegiatan survey dan pemboran eksplorasi menjadi lebih optimal," ujar Juliandra, Selasa (31/3).

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Sulistya Hastuti Wahyu menjelaskan kerja sama ini untuk melengkapi kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya dengan maskapai full service milik negara. Citilink akan memberikan memberikan potongan harga 20 persen dari basic fair atas harga tiket pesawat dan pemberian bagasi sebesar 20 kg secara gratis kepada calon penumpang dari pekerja SKK Migas dan KKKS.

Dari pemberian diskon tersebut, SKK Migas dan KKKS menargetkan penghematan awal sebesar Rp 1,5 miliar dan diharapkan bertumbuh seiring peningkatan kegiatan pada proyek-proyek besar di hulu migas.

"Selain meningkatkan efisiensi, kerjasama ini akan memberikan ruang bagi KKKS untuk mengatur operasional lebih baik karena adanya pilihan pengunaan moda transportasi udara dengan biaya yang lebih kompetitif," tambah Sulistya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA