Selasa 31 Mar 2020 14:26 WIB

Pangkalpinang Siapkan Rusunawa untuk Karantina PDP Corona

Rusunawa untuk orang dalam pemantauan atau pasien dalam pengawasan corona.

Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Adeng Bustomi
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Pangkalarang sebagai alternatif lokasi karantina sementara terkait Covid-19. Di antaranya orang dalam pemantauan atau pasien dalam pengawasan dugaan virus corona.

"Pemkot akan siapkan sekitar 100 lokal yang ada di Blok-C di lokasi itu," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Selasa (31/3).

Ia mengatakan area karantina itu disiapkan terpisah dari permukiman warga. "Penyewa yang sudah tinggal di blok itu akan dipindahkan," katanya.

"Untuk jalan masuk ke rusunawa tersebut akan dipisahkan tidak boleh gabung antara penghuni dengan karantina," ia menambahkan.

Pemerintah Kota menargetkan fasilitas karantina itu bisa digunakan pekan depan. Fasilitas itu, menurut Maulan, hanya akan digunakan untuk mengkarantina orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan.

"Ini bukan tempat perawatan, jadi kita hanya memantau dan kita menyiapkan makan selama karantina. Kita juga menyiapkan tenaga medis sebanyak empat orang, dua dengan wasit dan juga dengan pengamanan polisi dan tentara akan digabungkan," kata Maulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement