Selasa 31 Mar 2020 14:20 WIB

HIMKI: Bob Hasan Perintis Industri Furnitur dan Kerajinan

Sobur mengaku pengusaha kayu Indonesia sangat kehilangan sosok Bob Hasan.

mantan Menperindag yang juga Ketua PB PASI Bob Hasan wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa (31/3).
Foto: ANTARA
mantan Menperindag yang juga Ketua PB PASI Bob Hasan wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Abdul Sobur menyebut almarhum Bob Hasan sebagai perintis industri furnitur dan kerajinan di Indonesia.

“Beliau figur perintis di dalam industri furnitur dan kerajinan Indonesia khususnya. Beliau yang meletakkan dasar-dasar industrialisasi di sektor perkayuan nasional dari hulu ke hilir,” kata Sobur melalui pesan aplikasi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (31/3).

Baca Juga

Menurut Sobur, mantan menteri perindustrian dan perdagangan era Presiden Soeharto tersebut memiliki kebijakan yang sangat jelas, karena ideologi yang dianut yakni pentingnya hilirisasi.

“Hasil hutan harus memperkuat ke arah hilir atau mengutamakan nilai tambah, hingga industri mebel kita tumbuh signifikan di era itu,” ujar Sobur.

Sobur mengaku pengusaha kayu Indonesia sangat kehilangan sosok pengusaha yang menginspirasi tersebut.

“Beliau telah berbuat banyak untuk bangsa utamanya bagi komunitas kami. Semoga beliau husnul khotimah dan semangatnya tetap hidup dalam mendukung industri perkayuan nasional dengan mengutamakan nilai tambah tinggi,” pungkas Sobur.

Diketahui, mantan menperindag yang juga Ketua PB PASI Bob Hasan wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa (31/3).

"Ya. Innalillahi Wa'Innalillahi Ro'Jiun. Saya tadi konfirmasi ke Pak Tigor Tanjung (Sekretaris Jenderal PASI). Om Bob meninggal," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement