Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Tim Impian Carlo Ancelotti Minus Pemain Madrid dan Muenchen

Selasa 31 Mar 2020 14:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Carlo Ancelotti membuat tim impiannya minus pemain Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Carlo Ancelotti membuat tim impiannya minus pemain Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ancelotti meraih kesuksesan di sejumlah klub besar, termasuk Madrid dan Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih top dunia yang selalu memenangkan gelar bersama tim yang dibesutnya. Tiga trofi Liga Champions didapatnya; dua bersama AC Milan dan sekali dengan Real Madrid.  Dia juga sukses di liga domestik bersama Madrid, Milan, Bayern Muenchen, dan Chelsea.

Baca Juga

Kini, Ancelotti menjadi pelatih Everton di Liga Inggris yang notabene bukanlah tim papan atas. Keputusannya menerima pinangan Everton mengejutkan banyak orang karena rekam jejaknya selalu membesut tim-tim besar.

Dia menerima tantangan melatih Everton karena saat itu tim tersebut posisinya tak jauh dari zona degradasi. Saat ini Everton berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 37 poin. Klub tersebut memilik peluang untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Pengalamannya dalam melatih klub-klub papan atas Eropa membuat media top di Spanyol, Marca, meminta Ancelotti menyusun tim impiannya. Ancelotti kemudian menyusunnya dan menempatkan pemain yang berasal dari lima klub yang pernah dibesutnya, yaitu Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain.

Tak ada pemain dari Bayern Muenchen dan Real Madrid yang dimasukkan Ancelotti meski dia sukses di dua klub tersebut. Ricardo Kaka yang menjadi salah satu anggota tim impian Ancelotti dimasukkan sebagai pemain AC Milan. Sementara itu, Zinedine Zidane sebagai pemain Juventus.

Lima pemain Milan yang dipilihnya adalah Cafu, Paolo Maldini, Andrea Pirlo, Ricardo Kaka, dan Andriy Shevchenko. Duet Maldini di lini belakang, yakni Alessandro Nesta, dan pemain tengah Milan Clarence Seedorf tak masuk tim impian Ancelotti.

Dua pemain Chelsea, Frank Lampard dan John Terry, juga ada dalam daftar tim impian pelatih 60 tahun itu. Kedua pemain tersebut dinilai berjasa dalam memenangkan Liga Inggris dan Piala FA saat Ancelotti membesut the Blues.

Ancelotti juga memasukkan dua mantan anak asuhnya di Juventus, yaitu Gianluigi Buffon dan Zidane. Ancelotti pernah bersama-sama dengan Buffon saat melatih Parma. Ancelotti kemudian memilih dua pemain PSG, yaitu Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya menjadi bagian kesuksesan Ancelotti bersama Les Parisien. 

Tim Impian Carlo Ancelotti (4-4-2)

Gianluigi Buffon (Parma); Cafu (Milan), Thiago Silva (PSG), John Terry (Chelsea), Paolo Maldini (Milan); Zinedine Zidane (Juventus), Pirlo (Milan), Frank Lampard (Chelsea), Kaka (Milan); Zlatan Ibrahimovic (PSG), Andriy Shevchenko (Milan).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA