Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

'I Believe We Will Win', Single Baru Pitbull Soal Pandemi

Selasa 31 Mar 2020 13:16 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Pitbull akan merilis single berjudul

Penyanyi Pitbull akan merilis single berjudul

Foto: EPA
Pitbull akan merilis single soal perjuangan melawan pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Armando Christian Perez atau dikenal dengan nama panggung Pitbull akan merilis lagu terbaru berjudul "I Believe We Will Win" yang berisi perjuangan umat manusia melawan pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) pada 10 April. Single ini sekaligus menjadi bagian dari kegiatan amal yang ia berikan dalam upaya menanggulangi situasi krisis atas wabah yang terjadi saat ini.

Melalui media sosial, Pitbull memperlihatkan sebagian lagu terbarunya pada Sabtu (28/3) lalu dalam sebuah video. Rapper tersebut juga sekaligus membagikan kata-kata dukungan dan memuji Miami, Florida, Amerika Serikat yang merupakan kota asalnya.

“Miami mengajarkan saya cara berjuang dan saya ingin memberikan kepada semua orang di dunia saat ini. Sekaran kita harus tetap bersatu dan berusaha keras,” ujar Pitbull, dilansir Ace Showbiz pada Selasa (31/3).

Nantinya, seluruh hasil keuntungan dari rilis single terbaru Pitbull disumbangkan ke lembaga amal Feeding America serta organisasi pemberdayaan nirlaba, The Tony Robbins Foundation. Semuanya akan didonasikan untuk orang-orang dan pihak yang membutuhkan di tengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19.

Hingga Selasa (31/3), berdasarkan data Worldometers dilaporkan 782.103 kasus Covid-19 di seluruh dunia, dengan jumlah kematian lebih 26 ribu jiwa, dan sebanyak 164.753 pasien dinyatakan sembuh. Sebanyak 200 negara mengonfirmasi kasus infeksi virus corona jenis baru ini.

Covid-19 yang berasal dari keluarga virus corona yang sama dengan beberapa wabah lainnya, yaitu SARS (sindrom pernapasan akut parah) dan MERS (sindrom pernapasan Timur Tengah) menjadi lebih mematikan dengan tingkat penyebaran yang cepat. Saat wabah SARS terjadi pada 2002-2003, sebanyak 774 orang meninggal, sementara MERS yang mewabah sejak 2012 tercatat menewaskan sedikitnya 828 orang.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA