Selasa 31 Mar 2020 12:43 WIB

Masjid Karnataka Putar Pesan Suara Sebar Kesadaran Corona

Pesan tersebut diputar melalui pengeras suara masjid sebanyak empat kali.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Karnataka Putar Pesan Suara Sebar Kesadaran Corona.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Masjid Karnataka Putar Pesan Suara Sebar Kesadaran Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGALURU -- Badan Wakaf Negara Bagian Karnataka, India, meminta seluruh masjid memutar pesan suara untuk menyebarkan kesadaran terkait virus corona atau Covid-19. Pesan tersebut diputar melalui pengeras suara sebanyak empat kali.

Dilansir dari One India, Selasa (31/3), Kepala Eksekutif Dewan Wakaf Negara menyampaikan, masjid-masjid harus memutar pesan audio dalam tiga bahasa. Pesan-pesan ini harus diputar pada pukul 10.00, 16.00, 18.00, dan 20.00waktu setempat.

Baca Juga

Pemberitahuan itu ditandai untuk semua komisioner polisi, wakil komisaris di distrik dan pengawas polisi. Sementara, shalat di masjid-masjid telah dihentikan.

Ketua Menteri B S Yediyurappa berterima kasih kepada komunitas Muslim karena telah bekerja sama dengan pemerintah negara bagian. Selain itu, warga juga setuju melakukan shalat di rumahnya masing-masing.

Berdasarkan data dari Worldometers, hingga saat ini kasus corona telah mencapai hingga 785 ribu kasus, dengan total kematian 37 ribu dan sembuh 165 ribu. Sementara di India, terdapat 1.251 kasus, dengan jumlah kematian 32 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement