Selasa 31 Mar 2020 12:36 WIB

Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun, Bob Hasan Meninggal Dunia

Sapwaturahman mengatakan, dunia atletik sangat kehilangan atas kepergian Bob.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bob Hasan
Foto: Wikipedia
Bob Hasan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Pada Selasa (31/3) berita duka datang, Mohammad Hasan atau yang lebih dikenal dengan nama Bob Hasan Meninggal dunia. Om Bob demikian beliau biasa disapa meninggal dunia di RSPAD Jakarta sekitar pukul 11.00.WIB.

Ketika Republika.co.id mencoba melakukan konfirmasi kepada Sekjen PB.PASI, Tigor Tanjung pada Selasa (31/3) belum ada tanggapan prihal penyebab kematian almarhum. Namun menurut Sesmenpora Gatot Dewa Broto dalam sebuah grup WA Kemenpora menyatakan kebenaran meninggalnya Bob Hasan.

"Betul (Bob Hasan Meninggal Dunia) baru saja saya call Pak Tigor. Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah. Tidak ada kaitannya  dengan Virus Corona," Tulis Gatot.

Sementara itu peraih medali perunggu Asian Games 2018 dari nomor lompat jauh, Sapwaturahman mengatakan dunia atletik sangat kehilangan atas kepergian Bob Hasan untuk selama-lamanya.

"Sangat sedih mendengar berita ini. Kita sangat kehilangan Beliau bukan hanya tokoh atletik, namun bagi kita Beliau adalah Pahlawan sekaligus figur Ayah," Jelas Sapwaturahman kepada Republika.co.id, Selasa (31/3).

Sapwa sapaan akrab Sapwaturahman mengenang sosok Bob Hasan. "Kedisiplinan yang beliau terapkan kepada kami, anak-anak atletik serta perhatian yang tiada batasnya utk kemajuan serta peningkatan prestasi khususnya di olahraga," kata dia.

"Banyak sekali tindakan-tindakan mulia yang beliau contohkan kepada kita semua, beliau adalah pahlawan bagi dunia Atletik Indonesia. Bagi Indonesia dan akan selalu begitu tidak akan terganti," tulis Sapwa melalui pesan WA diakhiri dengan emoji menangis.

Selain menjadi tokoh di dunia ateltik, Bob Hasan yang kelahiran Semarang bukan Februari tahun 1931 ini juga seorang pengusaha papan atas Indonesia khususnya di era orde baru. Bob Hasan yang juga anak angkat Jendral Gatot Subroto ini pernah menjabat jadi Menteri Perdagangan dan industri pada tahun 1998 di ujung pemerintahan orde baru.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement