Selasa 31 Mar 2020 09:37 WIB

Ubah Logo, Cara Satria Muda Kampanyekan Social Distancing

SM Pertamina mengubah logo jadi terpisah untuk memberi contoh social distancing.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Satria Muda Pertamina
Foto: wikipedia
Satria Muda Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam cara dilakukan orang ataupun lembaga untuk membantu memerangi covid-19. Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta memilih melakukan edukasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya penggemar basket Indonesia terkait social distancing dengan cara unik.

Klub asuhan Milos Pejic itu mengubah logo menjadi terpisah. Tulisan SM Pertamina pada logo tim diberi jarak. Langkah ini dilakukan untuk memberi contoh bagaimana social distancing harus dijalankan.

Social distancing merupakan imbauan pemerintah Indonesia di tengah pandemi virus corona. Anjuran ini harus dilakukan agar meminimalisasi penularan covid-19.

“Kami semua punya peran untuk menghentikan penyebaran virus corona. Dengan buat jarak fisik dalam interaksi sehari-hari, kami bisa bantu ringankan beban para pekerja medis dan selamatkan banyak jiwa,” seperti tertulis dalam pernyataan resmi SM Pertamina terkait logonya, Selasa (31/3). “Itulah mengapa kami memisahkan woodmark di logo kami, sebagai kampanye buat jarak fisik selama pandemi virus corona.”

Akibat pandemi virus corona, Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 turut dihentikan sementara. Sejauh ini, pihak liga belum memutuskan kapan kompetisi akan dilanjut mengingat Indonesia masih dalam status darurat covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement