Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Cedera Punggung Rashford Berangsur Pulih

Selasa 31 Mar 2020 06:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang muda MU Marcus Rashford. Cedera punggung yang diderita Rashford berangsur pulih.

Penyerang muda MU Marcus Rashford. Cedera punggung yang diderita Rashford berangsur pulih.

Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Selama pandemi virus corona merebak, Rashford berlatih di rumahnya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cedera punggung yang diderita penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford berangsur pulih. Setelah melakukan pemindaian, tim medis memberikan lampu hijau kepada striker timnas Inggris itu untuk menambah beban kerjanya.

Selama pandemi virus corona merebak, Rashford sedang berlatih jauh dari pangkalan pelatihan United di Carrington. Ia mendapat pantauan secara ketat oleh departemen medis klub.

Pemain berusia 22 tahun, yang telah mencetak 19 gol musim ini, tidak tampil sejak Januari lalu setelah tes mengungkapkan fraktur stres ganda di punggungnya. Tetapi ia telah menjalani perawatan dengan baik.

"Saya merasa jauh lebih baik," kata Rashford kepada Sky Sports dilansir ESPN, Selasa (31/3). "Jelas, membandingkannya dengan kondisi dua atau tiga pekan lalu, saya merasa 10 kali lebih baik."

Bagi Rashford, ini hanya tentang bersiap untuk membangun kembali semangat berlatih dan memainkan pertandingan bersama tim. "Saya berada di tempat yang jauh lebih baik. Saya jauh lebih bahagia sekarang daripada sekitar sebulan yang lalu, jadi semuanya jadi lebih baik. Terlihat positif," jelasnya.

Rashford telah menggunakan sepeda statis di rumahnya untuk tetap bugar selama penutupan kompetisi, serta memainkan gym pribadinya. "Saya baru saja berada di rumah, melakukan pekerjaan pemulihan, membaca buku, menonton Netflix, dan apa pun yang dapat Anda lakukan untuk membuat waktu berlalu," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA