Selasa 31 Mar 2020 05:21 WIB

Airin Apresiasi Warga yang Lakukan Karantina Mandiri

Imbauan juga telah disampaikan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi Karantina
Foto: MgIT03
Ilustrasi Karantina

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG SELATAN — Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi warga perumahan yang melakukan karantina mandiri. Hal tersebut dinilai perlu dicontoh oleh setiap masyarakat Tangsel.

"Saya sangat apresiasi apa yang mereka lakukan, khususnya warga di perumahan yang melakukan karantina mandiri. Mereka membuat gugus tugas yang baik untuk melakukan pengamanan. Bahkan membantu menyiapkan makanan bagi keluarga yang menjadi korban virus Covid-19," katanya di Puspemkot Tangsel, Senin (30/3).

Airin juga mengungkapkan karantina mandiri atau lockdown untuk menjaga diri masing-masing. Sehingga dengan melakukan hal tersebut diharapkan akan putis rantai penyebaran virus Corona.

Terkait karantina wilayah kota Tangsel, Airin menyampaikan telah menjadi kewenangan Pemerintah Pusat sesuai UU nomor 6 tahun 2018. Dengan demikian, pihaknya saat ini hanya bisa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk karantina mandiri.

"Pada intinya kita pasti akan mengikuti apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat. Langkah-langkah yang kita lakukan tentu sudah kita lakukan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat karena kita daerah," jelasnya.

Imbauan juga telah disampaikan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan keluar rumah. Meski pihaknya telah bekerjasama dengan kepolisian, namun masih saja banyak masyarakat yang berkumpul.

"Ini tolong bantu kami, agar jangan bertambah lagi kasus ini. Jagalah keluarga, kampungnya, kompleknya dan kita harus melihat siapa yang datang dan siapa yang keluar dari wilayah kita," kata Airin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement