Selasa 31 Mar 2020 01:17 WIB

Dispora Kalsel Tunda Popda 2020

Popda 2020 Kalsel rencananya bergulir 31 Maret hingga 6 April.

Ilustrasi para atlet panahan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Kalimantan Selatan (Kalsel) menunda pelaksanaan Popda 2020.
Foto: Irfan Risyadien
Ilustrasi para atlet panahan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Kalimantan Selatan (Kalsel) menunda pelaksanaan Popda 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 yang rencananya bergulir 31 Maret hingga 6 April. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel M Fitri Hernadi mengatakan, pembatalan kejuaraan tersebut dikarenakan kondisi daerah yang sedang tanggap darurat Covid-19.

"Istilahnya dibatalkan untuk ditunda pelaksanaannya hingga meredanya masalah virus corona ini," katanya di Banjarmasin, Senin (30/3).

Menurut dia, Popda 2020 ini harus tetap dilaksanakan, karena pada akhir November Kalsel akan jadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Porwil).

"Jadi Popda ini untuk seleksi atlet ke Porwil, untuk nanti berlanjut ke Popnas," katanya menambahkan.

Rencananya Popda 2020 ini akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor) yakni, sepak bola, bola basket, bola voli, pencak silat, tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan, dan sepak takraw.

"Semoga wabah Covid-19 segera mereda, sehingga kegiatan olahraga di Kalsel kembali bisa terlaksana dengan baik," katanya menegaskan.

Dia berharap, atlet Kalsel yang telah disiapkan sebelumnya untuk terus menjaga stamina dan tetap berlatih untuk menjaga kualitas.

"Tetap semuanya harus semangat, jangan sampai dikalahkan wabah ini," kata Fitri Hernadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement